Telah Tiba : IFW 2017

By karina rahmania - 7:36 PM

Wow, gak kerasa Indonesia Fashion Week akan kembali digelar. Event tahunan paling kece dalam bidang fashion, guys. Fashion Week di Indonesia tidak jauh berbeda dengan event-event Fashion Week di negara-negara lain. Kurang lebih seperti mempertunjukan karya-karya indah dari designer-designer Indonesia. Kali ini, Indonesia Fashion Week 2017 mengusung tema Celebrations of Culture. Tema ini akan mengangkat dan memperkenalkan warisan budaya bangsa Indonesia melalui fashion.
Senang rasanya bisa menjadi bagian IFW 2017. Melihat dan ikut serta mendukung karya-karya designer hebat yang dimiliki Indonesia. Tahun ini akan diramaikan lebih dari 400 peserta pameran dan menampilkan 25 peragaan busana dari sekitar 200 designer, kompetisi, seminar, talk show dan workshop. “Kali ini, kami mengolah tenun lokal yang diambil dari 22 kabupaten di NTT untuk menjadi sebuah rancangan yang bisa diterima pasar lokal maupun internasional,” kata Ibu Poppy Dharsono, selaku Presiden IFW 2017.

IFW 2017 bertujuan untuk memahami kekuatan yang dimiliki oleh penggiat mode Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan, salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain tenun NTT, bordir dan sulaman hasil pengrajin dari Kudus, pengrajin dari Banyuwangi dan Gianyar juga turut memeriahkan ajang fashion terbesar se-Indonesia ini. 

IFW ini digagas oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) , menargetkan 150,000 pengunjung untuk gelaran tahun 2017 ini. “Kelas menengah dan kelas atas terus naik, biasanya mereka dalam satu bulan membeli pakaian di luar negeri. Sekarang satu dari dalam dan satu dari luar negeri, ini sudah lebih baik. Harapan kami, IFW dapat memfasilitasi kesenjangan itu,” tambah Ibu Poppy saat IFW Pre-event Gathering di Jakarta.
sumber : media relations, Cylke Atwir
Indonesia Fashion Week 2017 akan dimulai tanggal 1 sampai 5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Event besar dan seru ini, sayang sekali kalau terlewatkan. So guys save your date. Yang punya pasangan, ajak pasangannya. Kali aja dibeliin baju. Asoy, kan. Yang single, santai.. Rame-rame ke IFW 2017 sama teman-teman pasti seru. Apalagi ada aku. Pasti seru lohhhh. *tring tring tring*


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

6 comment

  1. Widih.. bentar lagi nih. Bagus temanya, mengangkat budaya bangsa ini, apalagi designer2nya yg kece.

    Karin Dateng?

    BalasHapus
  2. Enaknya ada event seperti ini bisa berburu foto sebanyak-banyaknya :-D

    BalasHapus
  3. Itu masuk ifw ada undangan nya ga sih ?

    BalasHapus
  4. Boro-boro beliin baju pasangan, baju sendiri aja itu-itu doang euy! :(

    BalasHapus
  5. mana tuh foto2nya euy
    hehe
    sip itu

    BalasHapus