GAC X THE OVERTUNES

By karina rahmania - 6:04 AM

Film “Cek Toko Sebelah” karya Ernest Prakasa sudah nangkring di bioskop dari bulan desember 2016 lalu. Sama dengan film-film pada umumnya, CTS ini juga ada soundtrack-nya. Kali ini, kokoh Ernest percaya pada karya musisi favorit gue, GAC dan The Overtunes. Dan yang keren, Soundtrack-nya ini, dijadikan Album. Bentuk CD gitu. Dan kerennya lagi, CD-nya bisa didapatkan dengan cuma-cuma setiap pembelian dua presale ticket film CTS. GRATIS GAESSSS. Kapan lagi nonton film bagus, terus dapet CD.

Yang kayak gini nih gak boleh dilewatkan. Begitu tau, gue langsung beli tiketnya. Yang tau gue jomblo, jangan tanya nontonnya sama siapa. Itu rahasia Negara. Hahaha

*kemudian dilempar sandal*

Filmnya keren banget. Dramanya bikin baper. Komedinya bikin ngakak. Tapi, gue gak bakal bahas Filmnya lebih lanjut. Gue mau bahas Album GAC X The Overtones yang gue dapat berkat nonton film CTS. Karena lagu-lagunya wwuuuapik tenan, rek. So, kita mulai aja.

1. Senyuman & Harapan

Lagu easylistening yang fun banget. Kalau mendengar lagu ini, kepala pasti ngangguk-ngangguk sendiri.

“Buka matamu, semuanya terlihat.
Kau pasti bisa melewatinya.
Haaa.. dari sebuah senyuman dapat bawakan harapan semua impian.
Haaa.. dalam derap langkah kau bawa senyuman, harapan, impian dalam kehidupan.”

Seolah memberi pesan motivasi yang positif kalau dengan senyuman, harapan dan impian terasa lebih mudah. Hidup dibawa asik aja. Kita bisa kok melewati masalah apapun. Sip.

2. Berlari Tanpa Kaki

Lagu mellow penuh makna. Lagu ini diputar pas bagian hubungan bapak dan anak. Antara koh Afuk, Yohan, dan Erwin. Dan ngena banget. Lirik “maafkan aku tak pernah mendengar. Maafkan aku tak pernah melihatmu pergi. Ku ingin kau disini.” Seperti ungkapan rasa penyesalan atas gak terlalu pedulinya kita sama orang terdekat kita. Padahal kalau gak ada dia, kita gak sempurna atau belum tentu mampu bertahan. Kayak yang digambarkan lirik lanjutannya “Tapi tanpa dirimu tak mungkin ku terus berlari tanpa kaki.”

3. Let You Go

“What if I told you so
Would you have let me go
Cuz I’m still runnin to you
What if I let you go
Then would you miss me so
The way I need you now”

Lagu paling mellow di album ini. Sebuah kisah yang berakhir perpisahan namun masih ingin bertahan. Ada pengandaian kalau salah satu dari mereka membiarkan pasangannya pergi. Namun dilain sisi masih membutuhkannya. Situasi antara melepaskan atau mempertahankan. Sulit.

4. Parampampam

Gue gak asing dengan lagu ini. Pertama kali dengar lagu ini, dari The Changcuters pas jaman SMA. Menurut kesotoyan gue, sekilas arrangement gak terlalu berbeda antara versi The Changcuters dan GAC. Lagu upbeat yang seru banget. Terdengar lebih fresh dinyanyikan aa gamal. Lagu yang pas banget buat nyanyi bareng. Apalagi nyanyinya sama gebetan. Pas banget, gan.

“Pampam parampampam parampam pampam parampampam parampam pampam parampampam parampam pampam parampampam parampam” 

5. I Still Love You

Dari judulnya aja sudah terlihat betapa romantisnya lagu ini. Dengan music khas the overtunes. Lagu ini punya satu makna. Apapun yang terjadi, mau gimana pun keadaannya, mau orang ngomong apapun, aku tresno karo koe. Abdi bogoh ka anjeun. Gue tetep cinta sama lo. “I still love you till forever.”


Nah, Overall semua lagu yang ada di album OST “Cek Toko Sebelah” ini, sangatlah keren. Lima track yang bisa membawa mood naik turun. Mewakili adegan-adegan di film. Melodi penuh makna. Music yang enak didengar. Terima kasih GAC dan The Overtunes atas karya terbaiknya. 


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

16 comment

  1. Wahaha, pas baca judulnya Parampampam, udah menduga pasti yang nyanyiin Gamal. Nggak jauh-jauh dari yang gitu-gitu ya. :))

    BalasHapus
  2. Yawlaa dari semua lagu di atas, cuma lagu parampampam yang langsung ngena pas baca, Rin. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pampam parampampam parampam pampam parampampam parampam pampam parampampam parampam pampam parampampam parampam

      Hapus
  3. Keren yak kalau nonton di Jakarta, Kar. Kalau nonton film bisa dapat begituan. Huhuhu.

    Senyuman dan Harapan kayaknya bagus deh. Ke Youtube aaah~

    BalasHapus
  4. pas baca parampampam ikut nyanyi, sial xD

    kunjungan balik, salam kenal :D

    BalasHapus
  5. kok di saya judulnya kebacanya GACKT ya?

    BalasHapus
  6. belum nonton aku sedih :( yha aku ngga gaul :(

    BalasHapus
  7. hingga menjelang akhir paragraf baca gac x overtunes mati paham, eladala nggak taunya soal film ya

    BalasHapus
  8. beluman nonton filmnya... hiks.
    iya sih itu, kata temenku malahan bagusan CTS daripada hangout.

    BalasHapus
  9. belom nonton pelemnya..

    ah... judulnya anjrit juga tuh...
    mbuehehee...

    BalasHapus
  10. belom nonton pelemnya..

    ah... judulnya anjrit juga tuh...
    mbuehehee...

    BalasHapus
  11. Aku suka yang senyuman harapan, udah masuk playlist di spotify kuuu. Yeaaay!

    BalasHapus