Pertemuan Tulus

By karina rahmania - 4:06 AM

Menurut gue, gak ada orang yang gak suka musik. Kalau sampe ada, mungkin hidupnya gak seru, gak asik banget. Gue? udah pasti suka musik. Suka banget malah. Musik bisa bawa effort yang lebih. Bisa bawa mood gue kemana - mana kadang. Kalau gue lagi seneng sama satu lagu, gue bisa nyanyi tanpa pandang tempat. Kadang gue gak sadar nyanyi sambil ngupil juga.

Dan beberapa tahun terakhir ini, gue lagi suka banget sama lagu-lagunya Tulus. Kekinian banget ya gue, demennya Tulus. Tapi bagi gue, Tulus lebih dari sekedar penyanyi. Lagu-lagunya gak cuma memikat hati. Tapi juga memberi inspirasi. Gak heran kalau Tulus jadi penyanyi yang lagi naik daun sekarang.

Walaupun gue suka musik dan lagi suka banget sama Tulus. Gue gak fanatik banget. Karena gue tau, yang berlebihan itu gak baik. Setiap gue tau ada perform Tulus di sekitaran Tangerang atau Jakarta, gue selalu pengen dateng. Tapi dalam hidup ada prioritas. Selalu ada aja hal yang harus lebih diprioritaskan dari datang ke tempat dimana Tulus perform. Tapi untuk malam minggu kemarin. Pergi ke Summarecon Mall Serpong dan liat langsung perform Tulus. Jadi Prioritas Utama.

AKHIRNYA..........

BISA NONTON TULUS JUGA COYYYYY

Gue nonton bareng sama dua temen kampus gue yang juga suka sama Tulus. Karena di twitternya Tulus bilang kalau performnya jam sembilan malam, gue berangkat sekitar jam tujuh malam. Gue pikir bakal dapet tempat yang jauh dari stage dan ngeliat Tulus kayak semut saking jauhnya. 

Tapi ternyata rejeki anak soleha. Pas gue datang, udah cukup rame  sih tapi masih ada celah-celah buat nyelip kedepan. Gue datang The Rain masih nyanyi dan dilanjut perform Abdul and the coffee theory. Sepanjang The Rain dan Abdul And The Coffee Theory nyanyi, satu persatu orang didepan gue mundur kebelakang. Dan gue jadi makin deket ke stage. Orang-orang yang mundur menjauh dari stage pengertian banget ya kalau gue mau nonton Tulus. Padahal belum gue peperin upil. 

Gak sia-sia belajar selap selip tiga tahun di Banten. Abdul And The Coffee Theory masih nyanyi gue udah dijajaran barisan ketiga dari depan. Karina warbiyasakkkkkk

Selesai Abdul And The Coffee Theory nyanyi, Hostnya naik bagi-bagi kuis sambil nunggu persiapan dari crewnya Tulus. "Ini si Tulus gede banget apa emang nyanyi pake jidat ya? Stand mic sampe dijidat gue gini," kata hostnya pas stand mic tulus ditaro. Gue cuma bisa ketawa pas dia bilang begitu. Gue gak tau Tulus emang setinggi itu atau emang si hostnya aja yang kependekkan. Karena gue bener-bener belum pernah liat Tulus langsung.

"Daripada kita ditimpukin, pulang terancam gak selamat. kelamaan ngoceh disini. Langsung kita panggil aja. INI DIA TULUSSSS," Host memanggil Tulus naik ke stage

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA TULUSSSSS" Teriak para penonton.




Seketika suasananya jadi rame banget dan lebih padet. Gila gue sesek napas. Tapi disaat orang-orang teriak-teriak kayak bemo kurang aki. Gue cuma bisa diem sambil ngeliatin Tulus nyanyi. Dengan jarak dimana gue berdiri gue bisa liat Tulus dari sepatu sampe ujung rambut.

Masya Allah tulus emang tinggi banget. Bongsor pisan kalau kata orang prancis mah. Suaranya gak usah ditanya lagi. TOP ABIS! Suaramu mengalihkan dunia adek, bang. Meleleh adek jadinya.

Selesai nyanyi sekitar 2 atau 3 lagu, kalau gue gak salah. Gue agak lupa. Tulus mengambil handphonenya lalu memotret semua penonton. Setelah itu lanjut nyanyi lagi. Katanya memang udah jadi kebiasaan Tulus memotret semua orang yang datang demi dia. Yap! Tulus adalah salah satu penyanyi yang cukup menghargai para penggemarnya. 

Setelah nonton Tulus, gue makin suka. Gak cuma karya-karyanya tapi juga pribadinya. Yah, walaupun gue baru ketemu sekali. Tapi gue percaya aja, Tulus bermusik dari hati makanya bisa sampai juga ke hati para penggemarnya, seperti gue. 

Gue gak dibayar sama sekali untuk bikin tulisan yang mungkin kesannya ngebaik-baikin Tulus. Tapi ini bentuk apresiasi gue sama penyanyi yang bikin gue makin cinta sama musik Indonesia.

Tapi kalau ada yang mau bayar, silahkan. Gue terima dengan senang hati.

hahahaha
*kemudian ditimpuk sendal*


Hai abang Tulus. senang bisa bertemu denganmu untuk pertama kalinya. Semoga ini bukan yang terakhir. Tapi ini awal pertemuan kita berikutnya. Terimakasih telah bernyanyi.


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

39 comment

  1. ternyata orangnya tinggi gede gitu ya rin

    BalasHapus
  2. Kirain pertemuan tulus (iklas) ternyata sama artis hahaha :D

    BalasHapus
  3. Hahaha, asyik banget bisa nonton Live. Gue malah belum pernah. :(
    Iya, gue juga suka sama lagu-lagunya. Baru beberapa, sih.

    Nggak semua tulisan promosi itu dibayar, Rin. Gue kalo suka sama sebuah produk, musik, atau apa pun bentuk sesuatunya itu juga ikhlas aja pas nulis. Dan dengan senang hati selalu kasih pujian ke sesuatu itu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nonton yog.
      Seru.

      Hahaha iya yog. gue juga kalau suka sama sesuatu, kalau bisa gue tulis di blog kenapa engga.

      Hapus
  4. Kok berasa kejebak gitu ya kirain posting tentang bijak-bijak gitu eh taunya bertemu artis Tulus. :))
    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha hati-hati disini banyak jebakan :D

      Hapus
  5. Waahh.. Asiikk, bisa nnton konser giniii.. Aku blm pernah. Yang asiknya lagi bisa dapet paling depan lagi karna nyelap nyelip lg ._. Ini nnton konsernya bayar brp kak?

    Emang gitu sih kalo suka musik, aku aja suka nyanyi, malah kdang gak nyadar kalo lg nyanyi, baru nyadar pas org rumah pada bilang "BERISIK WOY!" :(
    Aku sih tdnya gak suka Tulus kak, tp setelah sering dgr lagu2nya di radio jd suka :D Emg enak2 sih, suaranya jg merduu sekalii dududuu.. Selain itu lagunya jg unik sih, terutama yg gajah sama sepatu. Lagunya yang paling aku suka yang Jangan cintai aku apa adanya, gajah, sepatu, teman hidup. Udh kyaknya itu aja, yg lain gak tau jdulnya. Hehe. Duh, abis baca ini aku jd lgsg nyetel lagunya Tulus kan._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKU CINTA GRATISAN hahaha nontonnya gak bayar lu

      Hapus
  6. Sumarecon Mall Serpong? Minggu kapan itu? KOK GUE GAK DIAJAAAK KARINA JAHAT!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malem minggu kemaren bang

      Hahaha gue ngeri di timpuk sam deva kalau ngajak lo, bang. :D

      Hapus
  7. Aaah gilaaaak!! Keren banget ini....
    Kezeeelll kenapa gue nggak pernah tau yang beginiannnn.... :'(
    Yaah pengin nonton :'((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering-sering liat twitternya Tulus

      Disana banyak infonya

      Hapus
  8. wah, bisa nontonin tulus, beruntung lo dekat sana,

    ada sensasi yg beda kalo nonton live yah, gue sih seneng-seneng aja nontonin asal gak bejubel kayak konser.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalo konser gratisan sih bejubel :D

      Hapus
  9. Pas liat Di lippo aja kaget segede itu hahahaha

    BalasHapus
  10. Wih keren dah bisa nonton Tulus, emang bener kalo orang gak suka musik pasti hidupnya sepi banget ya

    Salam kenal ya :D

    BalasHapus
  11. Di kampusku sering adain konser tapi aku gak suka keramaian :-)

    BalasHapus
  12. canggih sih bisa nnton konser, terlebih bisa deket banget sma idolanya. gue seumur'' blom pernah nnton konser musik yg bintang tamunya penyanyi terkenal gitu sih. palingan ya konser dangdut. hahah

    tapi emang lirik''nya asik sih lagunya tulus. tapi gue kdang penasaran jg sih pngen ketemu. msa muka gue d mirip''in sama tulus. pdahal gue ga mau loh, hiii~

    BalasHapus
  13. wow perjuangan banget ya rin. gue juga suka lagunya Tulus apalagi yang judulnya gajah sering banget diputer di radio, adem banget kalo dengerin lagunya Tulus tapi sayang belum pernah liat perform Tulus secara langsung-_-

    BalasHapus
  14. bawain lagu apa aja tulus? ilmu selap selipnya turunin ke gue dong:D

    BalasHapus
  15. tulus pasti tulus banget nyanyiin lagunya. ane gak pernah sekalipun nonton konser soalnya gak suka keramaian tapi kalau diajakin nonton bola di stadion baru demen. Ehh coba tulus konser di stadion ane ikut deh :D

    BalasHapus
  16. Dulu juga sempet mau nonton tulus pas dateng ke Medan, duitnya udah disiapin buat beli tiket tapi ada kebutuhan lain yg lebih penting gak jadi deh nontonnya haha ternyata tulus belum jadi prioritasku, kamu beruntung tuhh :)

    BalasHapus
  17. jadi itu yang namanya tulus, besar ya, sama kayak lagunya yangt ngetren itu

    BalasHapus
  18. "Jangan cintai aku apa adanya jangan.."

    Ini gue nyanyinya jg tulus buat lo Karin. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM.

      Hapus
  19. Perjuangan yang cakep ya buat bisa nyempil2 sampe baris ketiga... niat banget emang.

    Itu saking terpesonanya juga jadi lupa ya Tulus nyanyi dua lagu apa tiga lagu. haha

    Tapi kalo ada artis yang kepribadiannya baik dan menghargai fans itu emang bikin adem... soalnya ada juga artis yang udah terkenal udah belagu. kayak cita citata pas konser dimana tuh gue lupa katanya nggak mau nemunin penggemarnya.

    BalasHapus
  20. wah kayanya seru banget ya acara seperti itu...

    BalasHapus
  21. Emang tingginya berapa, Rin?

    Kok ngga ada foto bareng ? :D

    BalasHapus
  22. seru banget rin akhirnya lu bisa ketemu tulus :D btw, gak ada raisa?

    BalasHapus
  23. Keliatannya ngefans banget sama Tulus ya lu Rin, sama kayak mantan gua dulu.
    Tuhkan jadi inget mantan. Duh gimana nih kalo galau di blog orang -_-

    Maafkan kecacatan barusan. Anyway, gua sebenernya juga suka beberapa lagunya Tulus sih. Pembawaannya juga selaw banget. Asik sih. Ya jadi gak salah kalo lu sampe ngefans bgt gitu..

    BalasHapus
  24. Iiiihhh tulussssss~~~

    Gue pertama kali nonton Tulus di Jakcloth beuhhh rame beuttt. Pengen nonton lagiiiii. Kapan2 nonton konser musik bareng lah. :))

    BalasHapus