Nulis Lirik

By karina rahmania - 6:15 AM



Gue lagi galau nih. Ciye gitu.

Hahaha

Enggak kok. Gue lagi sok-sok nulis puitis. Mungkin efek lagi demen denger lagu-lagu romantis. Gue juga lagi seneng liat-liat video interview penyanyi gitu. menurut beberapa penyanyi yang juga menciptakan lagunya sendiri bilang kalau menciptakan sebuah karya khususnya lagu itu gampang-gampang susah. Karena nulis lagu harus penuh rasa supaya pesan dilagunya sampai ke pendengarnya. Selain itu nentuin chord yang pas sama liriknya harus main feeling. Dan bisa juga sebaiknya. Chord dulu baru liriknya.

Dan yang gue rasain saat gue coba-coba nulis buat dijadiin lagu memang beda. Ada rasa yang ngarahin gue untuk milih kata-kata yang gak biasa gue pake. Gue gak bisa asal-asalan kayak gue nulis diblog. Ya mungkin karena lagu harus lebih puitis juga kali ya. Agak aneh juga kalau denger lagu-lagu yang liriknya gak puitis. Kurang gimana gitu dengernya.

Ya tapi sebenernya balik ke selera juga sih. 

Anyway, dibawah ini hasil gue sok-sok bikin lirik.

Bahagia rasanya
Melihat mereka berdua
Yang sedang merangkai asa
Asa di masa depan

                Hal yang tak lucu menjadi lelucon yang menyenangkan
                Keseriusan dunia hanya masalah kecil untuk cintanya
                Nada nada indah seakan terdengar sepanjang waktu
                Bila kau merasakan cinta…

**Dunia serasa milik berdua
Bila cinta temukan hati yang tepat
Tak akan ada rasa yang paling indah
Selain cinta sepenuh jiwa

Terkadang ku tak percaya diri
Melihat mereka yang tlah temukan hati
Lelah rasanya hati
Menanti cinta sejati

***
Hahaha alay banget ya gue.

Ya gitu deh. Entah kenapa gue lagi suka nulis yang modelnya kayak lirik lagu. 
Sempet kepikiran nadanya tapi emang dasar gue gak ngerti melody chord-chord apalah itu.
Jadinya udah lupa nadanya gimana. So, mungkin gue harus mencari orang yang lebih paham musik untuk bisa merealisasikannya. Oiya, gue belum nemu judunya juga. Bingung nih mau ngasih judul apa. Sama kayak bingungnya aku soal perasaan kamu ke aku.

Eeaaaa


Salam Kece.

  • Share:

You Might Also Like

52 comment

  1. Pideokan dunk rin biar eyke bisa denger lagunya lebih gamblang..

    BalasHapus
  2. judulnya jomblo yang lelah menanti.baper nih aku mba kar, baca tuh lirik

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Jomblo yang lelah menanti"

      ngenes banget ya ? :D

      Jangan baper nanti laper loh
      Bhahaha

      Hapus
  3. Woahhh mantap. Judulnya apa ya kak. Hmmmm hhmmm gimana kalo 'Lelah Hayati'? Yep!

    BalasHapus
  4. Kurang asyik buat dinyanyiin. Pake diksi yang lebih cocok. Kudu cari sinonim atau baca kamus tesaurus gitu. :)

    Iramanya jadiin kayak puisi juga :D
    Tapi untuk lirik pertama, leh uga, sih. Coba terus, Rin. :))

    Judulnya...

    Ingin Seperti Mereka. Halah

    BalasHapus
  5. semoga liriknya yang keren itu dibeli sama ahmad dhani yah...aaamiiiin

    BalasHapus
  6. Besokan diunggah se-lagu-lagunya... :D

    BalasHapus
  7. Karin cie.. bikin lagu ciee..

    Itu judulnya yang pas apa ya? "Hati Yang Lelah" Cocok deh

    BalasHapus
  8. Emmmm.... judulnya jomblo berjuang.. Halah.

    Bener kata si yoga, ada yang kurang di baik kedua dan reffnya... mungkin rima yang tersusun kurang padu. Tapi dah nais kok...

    BalasHapus
  9. Hmmm jadi galau gara-gara lelah mencari cinta sejati nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Tapi baguus kok ini. Emang intinya itu kan? Tentang orang yang capek nyari cinta? \:p/

      Hapus
  10. Wuuihh, asik, Kak Karin bikin lagu! :D Tp sayang nadanya blm ada ya? Iya bener tuh, msti tnya sama org yg tau musik aja, kan lumayan kalo ada yg bsa nyariin nadanya.. Smentara klo ada ide buat nulis liriknya doang ya gapapa, kumpulin aja dulu. Nanti kalo ada temen yg ngerti soal lagu atau anak band ya tawarin aja, kalo perlu jual. Lumayan kalo lagunya ngetop nnti bsa dpt royalti. Wkwk

    Jdul yg cakep apa ya? "Indahnya jatuh cinta" ?? #Halah #LebihAlayLagi :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijual

      Hmm ide bagus. cariin yang mau beli lu hahaha

      Indahnya jatuh cinta boleh lah :D

      Hapus
  11. Kunci nya C G A F G rin. Judul ya? Hmmm.. Eceng Gondok. *abaikanplis*

    BalasHapus
  12. gimana kalo judul nya
    asa, asal aja si...

    bagian kedua nya kepanjangan tuh kar...
    (kritikus film berbicara, alah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepanjangan ya bang.

      Coba tolong pendekkin bang

      Hapus
  13. Keren mba itu lirik lagu'a
    jadi inget zaman SMP dulu pernah bikin band dan punya lagu sendiri
    lirik'a malah lebih alay dari punya'a mba
    sedikit penggalan lirik'a

    Hari..hari yang berlalu
    Aku masih merindukanmu
    Dalam hati.. Ku Menunggu
    Dikau tak pernah tahu..

    Detik.. Detik yang berjalan
    Aku masih mengharapkanmu
    Ingin diriku, memelukmu
    Walau hanya sesaat..

    Lebay banget kan mba lagu'a Nyahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih seru tuh punya band

      waktu gue sekolah gak pernah punya band
      Gue terlalu cupu buat ngeband
      engga ada juga sih yang mau ngeband sama gue :D

      Hapus
    2. Tapi sekarang udah gak eksis lagi mba, cuma pas SMP aja punya band
      setelah masuk SMA sekolahnya pada pisah jadi bubar deh

      Hapus
    3. Wah sayang banget.

      Bentuk lagi dong bandnya

      Hapus
  14. Ini lagu ada di soundcloud ga ?

    BalasHapus
  15. btw udah coba bikin nada nya belum nh?
    wajib di bikin lagu saran gue

    BalasHapus
  16. Semoga liriknya gak naik turun ya , kalau gak naik turun berati datar dong...amin

    BalasHapus
  17. Judul blog nya kok setengah mateng siiih unik ya.... Neng

    BalasHapus
  18. kalau gini caranya bukan nulis lirik ya soalnya ga ada nadanya jadi nulis puisi gitu :D coba pake dinyanyiin baru cocok tuh lirik nama nya :)

    BalasHapus
  19. Liriknya manis-manis gimana gitu mbak :D wkwkwk

    Aku kalau bikin lagu kadang nentuin liriknya dulu, baru nyari nada (yang kemudian otomatis liriknya keganti gara-gara harus ngikutin nada) wkwkw yah, gitu deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya manis kayak yang bikin :D

      Hahaha biasanya gitu ya lirik ngikutin nada

      Hapus
  20. sebagai orang yang pernah jadi muridnya Hari rusli, saya menilai liryk ciptaannya sangat bagus dan sangat pake hati banget, boleh kan jikasaya kasih arransemen musiknya?

    BalasHapus
  21. Kayak lebih cocok jadi puisi dibanding lirik.. tapi belom denger nadanya juga sih. jadi kurang tau :D

    BalasHapus
  22. Di aplod dong suaranya biar saya tahu! oke? zzZZzzzZZ

    BalasHapus
  23. Itu nadanya gimana? Dangdut bukan? Ahahak! :D

    BalasHapus
  24. Keren nih kalo dibikin nadanya. Kerjasama dengan Tamma aja gih

    BalasHapus
  25. jrenggg... jrenggg... jreeeengggg... ulalalala *baca lirik* jrengg

    BalasHapus