5 Item Yang Dimuseumkan Sementara Saat Nge-date

By karina rahmania - 11:52 AM


Harus gue sadari, bahwa adek gue sudah di masa naksir dan pendekatan dengan lawan jenis. So, sebagai kakak, gue sudah berpesan, "Punya tampang pas-pasan, anak orang jangan di-PHP-in. Kalau suka, bilang suka. Kalo enggak, bilang enggak. Jangan bilang yang enggak-enggak." Dan nampaknya, adek gue menurutinya.

Persoalan yang terjadi setelah naksir dan PDKT adalah nge-date. Adek gue memang cukup songong, masih abg alay udeh berani-beraninya ngajak anak orang pergi. Gue aje segede gitu kagak ada coy yang ngajak nge-date. Hmm

Tapi gapapa, dia memang semestinya membuktikan keseriusannya. Karena yang bilang "udah makan belum ?" akan kalah sama yang ngajak makan. Yoihhh

Nge-date, gak harus jadi orang lain atau dandan berlebihan untuk membuat si doi terkesan. Terlihat rapih dengan gaya senyaman mungkin cukup bisa membuat kesan yang baik kok. Tapi kadang sifat cowok yang cuek dan kurang detail, bisa bikin cewek drop, boss. So, urusan nge-date, gue mesti turun tangan. Demi suksesnya dating adek gue. Dan sekalian membantu kalian yang lagi mau ngedate juga. Mungkin ada pencerahan sedikit. Oraitttt

So, yang paling penting adalah LO MANDI sebelum nge-date. Karena nge-date itu moment untuk bisa lebih dekat. Jadi, setidaknya lu bersih dan wangi supaya peluang lebih dekat semakin besar. Selain mesti mandi dulu sebelum berangkat dan berpenampilan sesuai gaya kalian, ada beberapa item yang bagusnya dimuseumkan sementara. Supaya doi merasa dihargai dan terlihat betapa niatnya kalian ngajak nge-date. Nah apa aja ? Sini biarkan Raisa kasih tau :

1. Celana robek digantung dulu
Gak ada salahnya dengan celana robek sebetulnya. Tapi ada kesan kurang sopan di mata orangtua yang melihatnya. Emak mana yang percaya anaknya pacaran sama cowok bercelana robek. Ada kemungkinan dalam hatinya berkata, "celana aja dirobek-robek apalagi hati anak gue. Ckckck. Kagak ada dah anak gue main sama lu, tong." Jadi, sebaiknya pakailah celana jeans panjang yang normal-normal aja dulu. 

2. Hindari sendal swallow
Ingatlah, kalau kalian itu mau nge-date bukan mau ke warnet. Jadi pake sepatu. Gapapa butut yang penting sombong #ooowww

3. Kaos Vneck
Tidak ada yang salah juga sama kaos Vneck. Tapi kaos ini akan memberi kesan kurang laki. Tingkat macho seorang cowok akan drop di mata cewek, gaes. So, kalian akan terlihat seperti Aming yang lagi jadi Minceu. kang dangdut dorong kampung sebelah.
Kalau ada yang gak tau, kira-kira kayak gini nih

4. Aksesoris berlebihan
Buat cewek, aksesoris yang paling menarik perhatian cuma jam tangan. Jadi, gak perlu tuh dua, tiga kalung ngegantung di leher atau aksesoris lainnya yang kebanyakan. Jangan bikin diri kalian terlihat seperti raja minyak telat gaul. Take it easy. Yang simple aja, udah bisa bikin cewek meleleh kok. cius deh.

5. Jaket warna terang kardusin dulu
Untuk nge-date apalagi yang pertama, ada baiknya tunjukan semaksimal mungkin betapa cool-nya kalian. Jaket warna terang gak bikin kalian tambah cool. Kemungkinan yang terjadi, kalian akan terlihat seperti boyband abis manggung di pasar modern. Drop, cyin.

Yak. begitulah kira-kira item cowok yang baiknya dikandangin dulu saat nge-date menurut gue dan beberapa teman cewek yang lain. Jadi diri sendiri itu memang penting, tapi gak ada salahnya kan sekali-kali usaha supaya terlihat lebih keren dari biasanya. Biar muka mirip-mirip Brad pitt dikitlah.


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

22 comment

  1. Yoga anaknya gak punya celana robek-robek. V-neck juga sepertinya gak ada deh. Aksesoris? Cuma jam tangan aja. Itu aja suka gak dipakai. Wuahaha. Jaket terang? Kebanyakan jaket gue warna hitam. Duh, kayaknya 5 item dari tulisan ini emang gak ada satu pun yang pernah gue pakai sewaktu nge-date. :')

    BalasHapus
  2. '' celana aja dirobek-robek apalagi hati anak gue. Ckckck. ''
    Anjiiiis banget ini, Rin. HAHAHAHAHAHAAA

    Sebagai cewe, gue sendiri juga ga suka sama cowo yang pake aksesoris berlebihan. Ilfil ngeliatnya hahahaha
    Btw, adek lu kelas berapa, Rin?
    Bisa neeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha toss dulu ah.

      Hmm adek kelas 1 SMA sekarang

      Hapus
  3. hmmm untuk poin terakhir.. kalo abang lee min ho yang pake jaket nyentrik kenapa ganteng ganteng aja yaaaa
    *kemudian di tabok* hahaa

    Hmm iya ya ngedate,, untuk yang pertama kali apalagi. Butuh pencitraan se sederhana mungkin wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pencitraan sederhana tapi bisa bikin kebayang2 tiap malem

      Itu baru mantebbb :D

      Hapus
  4. Perlunya pencitraan. Hasil nantinya gimana lihat nanti ya.. kalo aku lebih suka yang polos tapi punya segalanya #hahaha..#matre

    BalasHapus
  5. perlu bawa tablet enggak? biar dikira bos karena selalu ngecek tab

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk beberapa situasi perlu kayaknya bang :D

      Hapus
  6. Buahahaha, tambah satu lagi;
    Jangan pakai celana pendek. *pengalaman pribadi pas main ke Bandung (naik bus dari Jogja) hahahaaha.

    BalasHapus
  7. Berpakaianlah yang rapih,sopan,dan wangi dengan 3 hal itu maka kita akan terlihat lebih menarik :)

    BalasHapus
  8. Kirain adiknya perempuan. Kan, bisa tuh kenalan. Mehehe. Eh, ternyata... ya udah deh. Ini tipsnya juga ngajarin aku yang masih polos dalam dating. Anggap aja aku adikmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada rob. Tapi masih kelas 4 SD. Mau ? :))

      Hapus
  9. Ga terasa ya udah 2 tahunan gak ngedate huhuhu

    BalasHapus
  10. latah...
    harus dihindarin biar gak kelihatan cucok,wkwkwkw

    BalasHapus
  11. kayaknya kalo celana robek jangan sampe dech ... udah parah bgt tu mbak

    BalasHapus
  12. Mantanku pertama kali kerumah nganterin pas pulang pake celana robek2, pas aku kasih tau besoknya kerumah udah rapihhhhh ajaahhh~ hahaha. Jadi, tulisan ini betul adanya Karin! :P

    BalasHapus
  13. hati-hati juga jangan sampai bikin si cewek ilfell, nanti kan berabe..
    di usahakan kalau ngedate pertama harus secool mungkin.. hhh :)

    BalasHapus