PRI Kemarin

By karina rahmania - 12:15 AM

Hampir semua warga jabodetabek tahu kalau tanggal 20 oktober - 6 november 2016 lalu digelar event Pekan Raya Indonesia (PRI). Event yang hampir sama dengan PRJ, cuma beda tempat aja. PRI berlangsung di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, Tangerang Selatan. Nah, karena lokasinya yang kepleset juga nyampe dari  rumah gue, sayang banget rasanya melewatkan event sebesar dan seseru ini. Kebetulan minggu terakhir PRI, kuliah gue libur. So, semesta memang ingin gue pergi ke PRI. Hahaha

Untuk masuk ke area PRI, mesti bayar. Jadi, gue gak mungkin datang tiap hari selama seminggu. Tekor boss. So, gue berencana datang saat guest star konser 1000 band (bagian dari hiburan PRI) paling seru. dihari rabu ada barasuara dan teteh isyana ternyata. Fix gue datang hari rabu aja.

Karena gue datang dihari rabu, tiket masuknya cuma Rp. 25,000. lebih murah Rp. 10,000 dibandingkan kalau datang pas weekend. Walaupun hari kerja, PRI cukup padat pengunjung. Gue jalan-jalan sebentar sambil nunggu teman gue yang terjebak macet.
Masuk hall 1, ternyata area makan-makan. Untung sebelum berangkat makan dulu. Dompet pun terselamatkan. Padahal banyak yang enak-enak tapi icip-icip dikit sih. Duh, elus-elus dompet. 

lanjut ke hall 2 ada stage konser 1000 band. ini nih yang asik. Jarang-jarang nonton konser indoor. Adem lagi. Asoy bener. 

"Kar, dimana ? gue di pintu masuk nih." pesan dari teman gue 
"Yaudah gue kesitu. Bentar." Balas gue sambil jalan 
"Cepetan gue kebelet pipis." Temen mulai ngeselin
"Sabar, panjul. Gue bukan jin yang bisa ngilang terus nongol depan muka lu tiba-tiba." Balas gue 

Singkat cerita, ketemu teman gue terus lanjut jalan-jalan ke hall-hall berikutnya. Total ada 10 HALL. Edan euy. Lumayan berasa kaki 2x bolak-balik keliling ICE BSD. Sepanjang hall, gue cuma bisa menahan diri dengan diskon-diskon penggoda kantong. Segala macam produk ada disini. makanan juga berjejer gak abis-abis. 

Akhirnya daripada uang gajian melayang dalam satu hari, gue dan teman gue balik lagi ke hall 2. Tempat barasuara dan isyana akan tampil. Berhubung jam indonesia ngaret, gue foto-foto lagi, foto-foto mulu, foto-foto terus sampe negara api menyerang.

Area PRI semakin epic dengan adanya pameran Alkisah juga. Foto-fotonya gileee. Keren abis. salut deh sama fotografer yang bisa memamerkan hasil karya sendiri.
Bidadari ke-8 

Jam tangan udah menunjukkan sekitar jam 21.00 wib. Teteh isyana pun akhirnya nongol setelah keseruan barasuara. Buat gue, Ini pertama kalinya nge-live barasuara. Ternyata seru abis. Mas iga juga kece parah dengan batiknya. Next time mesti nonton lagi nih.


Edannnnn

Seru banget pokoknya. 

Setelah semuanya selesai. Gue pun balik dan langsung tepar.
***

Beberapa hari kemudian 

"Gue ada 6 tiket masuk PRI. Ada yang mau ?" pesan dari Yoga ke grup blogger dimana ada gue didalamnya.
"YOGAAA MAUUU" Gue langsung japri yoga.
"Lu mau ? yaudh masih ada kok. Minggu ya" balas yoga

Woohoo ke PRI lagi. Eh tapi jadi kepikiran, kalau tau yoga punya tiket masuk ke PRI, Tadinya aja hari rabu kemarin gak datang. Lumayan kan, hemat 25,000 rebu.

Tapi ya sudah lah

Duitnya udah melayang.

Di hari minggu adek gue ternyata mau ikut. Dengan kebaikan hati Yoga, adek gue pun dibagi tiket gratis juga. Ahay rekomendasi nih yoga calon mantu yang baik.


Jadinya kita ke PRI dengan formasi gue, adek gue, yoga, dan kak lia.

Sampai sana, kita langsung jalan-jalan aja sambil ngobrol-ngobrol santai. Foto dibeberapa spot mainstream disana. Sampai di area paling ujung, ada wahana anak-anak dan rumah hantu. Sebelumnya gue gak sampe ke area ini. Ternyata gue dan temen gue kemarin jalannya kurang jauh, euy. Ada juga semacam box untuk foto namanya KompasxInforma. 


GAC kw2 mamen

Gak lama setelah foto-foto, kak Lia memilih pulang. Katanya udah main dari pagi. Gak enak sama orang rumah. Padahal kusudah kasih saran ke kak lia loh, "Kalau gak boleh pulang malem, pulang pagi aja kak. Hahaha" Kemudian di toyor kak lia.

Kak lia pun pulang.

Sementara gue, adek gue, dan yoga masih betah di PRI. Keliling-keliling lagi sambil ngobrol dari topik satu ke topik lainnya. Gak berapa lama, gue ngelirik ke adek gue. Mukanya lesu sambil nguap mulu bikin gue gak enak sama yoga. Keliatannya adek gue bete karena kerjaannya cuma ngikutin jalan. Hadeh.

Yoga masih berencana nonton raisa. Udah janjian juga sama temen-temen kompasnya, katanya kalau gak salah. Gue juga tadinya mau nonton teteh raisa. Tapi apa daya kasian juga sama adek. 

Yoweslah 

Akhirnya pulang tanpa sempat cipika cipiki sama teteh raisa.


PS : Terimakasih Yoga A. Sholihin. Pankapan bagi-bagi tiket gratisan lagi yaaa :D


Salam Kece


  • Share:

You Might Also Like

21 comment

  1. Yoga kok baeeeq ya Rin?

    Aku mau juga dong dibeliin Yoga tiket pesawat pp buat lanjalan. Yoga baik ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya baik. coba diminta aja, lan :D

      Hapus
  2. Widih mantap udah jadi tulisan ini. Gue masih di draft. Woahaha. Gue akhirnya nggak dapet kereta itu. Baru sampe rumah pukul 2 pagi. Ini semua gara-gara Yaya! (panggilan sayang buat Raisa). Wakakak.

    Yowes, tar kalau ada gratisan lagi bakalan gue sebar di grup. Doakan aja rezekinya lancar terus. Ehehe. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga kan udah biasa pulang pagi ^__^

      Ntapss gan. semoga lancar terusss

      Hapus
  3. ntappp. Seru juga ternyata even PRI. Namun masi ada yang kurang ni. Gak ada JKT48 nya ya rin :( Kalo ada mo nonton gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata siapa gak ada JKT48

      kan ada gue, Melody JKT48 :D

      Hapus
  4. Wah kece abis tempatnya... itu kebalik gitu ya tempatnya hahha
    mantep spot potonyaa...

    BalasHapus
  5. lumayan murah juga ya tiket masuknya, tapi kalau kesananya tiap hari emang tekor juga sih wqwq. dan mau ngapain? emang gak bosen?

    itu Yoga dalam rangka apa kok bagi2 tiket gitu, Rin?

    tempat fotonya bagus2 ya, instagramable banget.
    duh itu Kok Yoga Kribo? eh bukan yoga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam rangka yoga kebanyakan tiket :D

      Hahaha instagramable banget, put :D

      Hapus
  6. Jadi sekarang semua acara ke BSD ya? Kok enggak di Jakarta lagi ya?
    Padahal di Jakarta udah ada pulau buatan yang enggak mungkin ada di BSD :p

    BalasHapus
  7. Wahaha, GAC. Jadi keinget Yoga yang jadi Gamal. "G", artinya Gemini.

    Sampai sekarang saya masih bingung sama yang difoto itu. Kok bisa-bisanya, ya? Jarang lihat pula. Kayaknya bakal jadi photobooth andalan tiap ada event.

    BalasHapus
  8. Mu tanya itu di daerah mna si? fotonya keren :(:))

    BalasHapus
  9. keknya sekarang kalo ada event2 begini, udah geser ke bsd yak...
    udah males kali dateng ke jakarta macet mulu.
    kalo ke bsd, biar jauh tapi ga macet...

    BalasHapus
  10. Gue gak dibagi. :(
    Wuihii ini rame amat deh 1000 band buseet. Mana pengisinya seru-seru lagi. Tapi kayaknya pegel gak sih itu ngiter-ngiter di ICE segede gitu? .-.

    BalasHapus
  11. Setelah baca ampe abis, berharap ditongolin muka adeknya ka karin, tapi sepertinya dia lebih sering jadi tukang foto :))

    BalasHapus
  12. ada one ok rock g bandnya
    hehehe

    BalasHapus
  13. asyik juga ya tiketnya di bayarin , mau juga donk :)

    BalasHapus