Meet Alexander Thian

By karina rahmania - 6:40 AM

Banyak musisi dan aktor yang gue idolakan. Banyak juga orang-orang yang menurut gue inspiratif. Dan Alexander Thian a.k.a aMrazing salah satunya. Sosok yang inspiratif banget menurut gue. Gue lupa kapan gue tau kokoh ganteng ini. Cie ganteng. 
Yang pasti, saat gue tau, koh Alex ini udah jadi seleb di media sosial. Followers twitternya udah ribuan guys. Tapi dengan followers twitter yang bejibun, gak langsung membuat gue tertarik untuk follow juga. Yang menarik itu blognya. Yapsss amrazing.com Dari blognyanya gue ngerti kenapa seorang Alexander Thian bisa jadi seleb socmed. Dan semua akun socmednya dipantengin banyak orang.

Tulisan soal traveling yang ringan, lucu, tapi ada pesan moralnya juga bikin gue betah lama-lama diblognya. Ada juga tulisan soal kisah hidupnya yang bener-bener menginspirasi. Banyak tulisan koh Alex yang bikin gue mikir, "Bener juga ya. Gue harus bisa." dan kata-kata lain yang semacam itu. Dari tulisannya juga, gue dapet banyak ilmu. Sudut pandang lain soal banyak hal, pengetahuan tentang tempat - tempat seru tanpa harus kesana. Tapi jadi bikin ngiri koh pengen kesana juga. Hiks

Blognya koh Alex juga didukung dengan foto-foto yang kece abis. Dulu, format blognya gak kayak sekarang. Dulu, kalau buka amrazing.com langsung keluar foto landscape yang hampir satu layar tampilannya. Keren abis. Gue gak heran fotonya bisa keren-keren gitu. Karena passionnya koh Alex di fotografi katanya. Ada juga beberapa tulisan soal fotografi di blognya. Pas banget sama gue yang juga suka fotografi.

Apalagi pas periscope lagi booming. Koh Alex sering banget share soal fotografi. Akun socmed koh alex yang paling gue suka adalah ya.. Periscope. Karena kita bisa nanya dan dijawab langsung. semacam live streaming gitu. Jadi bisa direspon langsung. Jadi berasa kayak orang lagi videocall. Gue sampe rela buka periscope pas koh Alex live padahal lagi jam kantor. Tapi sayang periscope cuma booming sebentar. Koh Alex juga semakin jarang main periscope.

Walaupun periscope udah gak jaman. Masih ada instagram. Koh alex juga sering share soal fotografi di intagram. Malahan lebih sering di instagram. Dan lebih detail. 
kayak gini.

Liat feed instagramnya beuh...

Makin cinta sama kokohhhh 

*kemudian di toyor pacarnya*

Sampai pada akhirnya PTOHOGRAPHY EXHIBITION yang pertama dari Alexander Thian. 

YEAHHHH

Dari akun-akun socmednya, terlihat koh alex sangat exited. Gue juga exited. Karena gue bisa ngeliat foto-foto terbaik dari seorang Alexander Thian. And of course, gue juga bisa berinteraksi langsung. Penasaran juga sama bentuk aslinya koh alex. hehehe

Karena opening photography exhibitionnya terbuka untuk umum, gue datang dengan mitha, temen gue yang super ngefans sama koh Alex, katanya. Di akun-akun socmed gue, mungkin gak terlalu terlihat kalau koh alex sangat menginspirasi gue. Tapi temen gue ini, sangat menunjukkan kalau dia ngefans. Gue malah hampir lupa openingnya tanggal 23 Juli. Yah maklumlah gue kan gak ada yang ngingetin, coy. Tapi untung ada si mitha. Hehehe

"Nanti disana kita bisa foto bareng sama koh alex gak ya ?" 
"Bisa say hi gak ya sama koh alex ?"
"Bisa nanya-nanya gak ya ?" 
"Bisa dapet jodoh gak ya disana ?

Sepanjang perjalanan banyak pertanyaan dan ekspetasi gue dan mitha. Kita cuma berharap bisa foto bareng. gpp deh biar dikata alay juga. Yang penting foto.

Sampailah kita di WTC II jam 11 kalau gak salah. Tanya - tanya satpam posisi photography exhibitionnya, celingukan bentar, terus dipanggil mba-mba, "Hai.. kalian mau ke photography exhibition ini ya ?" nunjuk tulisan Art at WTC. "oh iya mba." gue dan mitha langsung ngangguk. Kemudian kita digiring ke tempat makan dekat photography exhibition berlangsung. 

DAN DISITU UDAH ADA ALEXANDER THIAN.

Sebagai anak kekinian yang baik, gue langsung ambil handphone, buka snapchat, rekam moment pas gue lagi salaman. 

video
BOOM
Mission complate.

Abis salaman dan ngobrol-ngobrol bentar, gue diminta isi semacam buku tamu gitu. "Ayo sini gabung sama yang lain. mau pesen minum ? pesen aja ya." sambutan hangat dari koh alex. Gue dan mitha cuma cengar cengir. Gak tau mau ngapain. Gile coy diluar ekspetasi gue banget. Makanan udah berjejer sepanjang meja, duduk bareng dengan teman - temannya koh alex, bisa foto - foto sampe puas. It's really good day.

"Kar, ini beneran buat kita ?"
"Beneran kayaknya."
"kalo kita disuruh bayar gimana ? Gue belom gajian nih. Cekak abis,"
"Lu pikir gue udah gajian ? sama mit gue juga belom gajian."
"Terus gimana ?"
"Yaudah kalo disuruh bayar tinggal kasih KTP."
"Hahaha. Emang bisa ?"
"Mane gue tau panjul."


Berhubung perjalanan Serpong - Sudirman cukup menyita tenaga gue, makanan di meja gue sikat. Urusan bayar belakangan aje. Fix bodo amat. Sikat aja pokoknya. Ngobrol - ngobrol bentar, opening langsung dimulai dengan Sambutan dari Ibu Debora. Gue gak begitu paham siapa Ibu Debora ini, tapi sepertinya Ibu Debora lah yang berperan penting terwujudnya photography exhibitionn ini. Kemudian di lanjut sambutan dari koh Alex. 

Selesai sambutan, kita semua diarahkan ke photography exhibitionnya berlangsung. Dan koh Alex pun menjelaskan semua foto yang dipamerkan dengan sangat jelas. Buat gue, cara koh Alex menjelaskan enak banget. Terlihat memang udah terbiasa untuk public speaking dengan pembawaannya yang santai. Gak keliatan nervous. Detail. Gak bikin bosen. Keren.

Setelah semua penjelasan soal karya-karya yang dipamerkan kelar, acaranya jadi bebas. Beberapa orang sibuk foto - foto, ada juga yang balik ke resto buat makan dan duduk - duduk cantik. Koh Alex masih sibuk dengan beberapa orang bule dan teman - temannya. Gue dan mitha bolak balik sekitaran photography exhibitionnya. Nunggu keadaan sepi dan gak terlalu banyak orang minta foto sama koh Alex. Gak enak juga kalau foto diburu-buru. 

Keadaan terlihat udah mulai sepi, gue dan mitha langsung minta foto bareng lagi sama koh Alex.

Gue juga bikin video loh.


video

Puas foto - foto dan keadaannya mulai banyak yang pulang, gue dan mitha pun memutuskan untuk pulang juga. "Koh Alex, kita berdua pamit pulang ya. Makasih banyak udah boleh ikut openingnya." Gue dan mitha berpamitan. A day with aMrazing kelar.

Banyak yang gue pelajari dari pertemuan gue dengan orang-orang inspiratif seperti Alexander Thian. Ketika apa yang kita anggap sebuah passion ingin dijadikan sebuah pekerjaan, passion itu sendiri aja gak cukup. Apalagi di dunia kreatif. Harus ada effort yang sangat tinggi atas apa yang udah kita putuskan. Networking yang baik akan membawa kita ke tahap yang lebih baik. Stay humble akan menjaga networking yang udah kita dibangun. Semuanya saling keterkaitan. Tinggal tergantung diri kita sendiri.


Salam Kece.

  • Share:

You Might Also Like

21 comment

  1. Widih seru dong yah bisa ketemu langsung gitu

    Aduh tapi mirisnya, saya gak pernah denger nama doi. Baru tahu di postingan kamu ini.

    Congrats dah pokoknya hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh sayang sekali kamu gak tau. Kalau suka fotografi juga, bisa banyak belajar dari postingan aMrazing ini. hehehe

      Hapus
  2. Nyesel gue waktu itu lagi kabur dan gak sempet ikutan acara keren ini. Ahahaha.

    Btw, gimana KTP-nya? Jadi ditinggal karena gak mampu bayar makanan yang seabrek itu?
    Ini Karin ama temennya norak gitu deh (padahal mah gue juga kalo dihidangin gitu). Akhirnya gratis, kan? :))

    Selain fotografi, gaya berceritanya emang asyik, sih. Kecuali, ya... pas lagi ngalay dan curhat gak penting di TL. Emaap, Koh. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. KTP aman. Makanan gratis semua. bahahaha

      Yaps. gaya ceritanya itu yang bikin betah. Paling demen deh gue kalo udah bahas soal motret. Detail.

      Hapus
    2. Asyeklah Karina udah jago motret. Ajarin dong. :D

      Hapus
  3. wah keren nih beruntung banget lo bisa dateng ke sana lihat foto2nya, gue juga folo akun sosmednya koh alex nih, dia sering ngadain kuis juga di twitternya, dia emang keren foto-fotony, enak banget ya bisa hidup kayak koh alex gitu, hidup dengan pasionnya, bisa jalan ke mana-mana, disponsorin lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha emang paling enak kalo disponsorin ya

      Hapus
  4. Amrazing ini yang dulu bukunya bahas soal penjaga ponsel itu bukan sih? ._.

    BalasHapus
  5. amajing bet dah luhhhh....
    kerenn kerenn

    BalasHapus
  6. Paling membekas pas momen Ramadhan lalu. Dia dijelek-jelekin gitu ya karena ngebelain pemilik warteg.

    Eh, kok jadi penasaran sama blognya Koh Alex. Belum pernah baca blognya nih. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak pro kontra emang soal tanggapan atau komen-komen dia. kalau gue ambil sisi positifnya aja. hehehe

      Hapus
  7. Alexander thian, itu ak juga ngikutin blog, ig, twitter sama bukunya yang pertama sama yang kedua. itu menurutku juga keren.

    sayang waktu itu pas lagi pulang kampung. jadi gak bisa ikut..

    BalasHapus
  8. wah asiknya ketemu artis sosmed :D,
    btw, yang ngena banget dipikiran saya, yang paragraf terakhir. Sungguh super sekali :D

    BalasHapus
  9. baru bisa baca blognya, belum ketemu orangnya...
    :)

    koh Alex memang seleb sosmed... yg gue heran, hampir setiap postingannya ndak ada yg "sia2".... maksud saya, bermanfaat buat umat :)

    BalasHapus
  10. Kayaknya i paling nora disini deh ,,
    i ga tau siapa itu bang alex.
    seperti apa dia ya ,,
    Sa'atnya stalking bang Alex

    BalasHapus
  11. Hoalaaah... Amrazing banget.. Napa gue kurang info yah.. Muehhe. Harusnya ikut dateng.

    BalasHapus
  12. walah serunya bisa ketemu langsung Kak Thian, ini suaminya Titi kamal itu kan??
    #salahfokus
    peace out

    BalasHapus
  13. Gue juga follow ni orang di twitter. Lucu. Seru.

    BalasHapus