BOOM

By karina rahmania - 2:47 AM



Yutup Yutup Yutup Lebih Dari Tivi BOOM

Yutup Yutup Yutup Lebih Dari Tivi BOOM

Gue rasa ada benarnya juga lirik dari jovial di GSS ini. Di youtube, kita bisa menonton apa aja yang ingin kita tonton. Dari mulai tutorial sampe acara internasional, ada semua. Ada banyak juga video cover yang keren-keren. Talenta yang belum tersorot kamera stasiun tv. Tinggal pintar-pintarnya kita aja cari video yang kualitasnya bagus disitu supaya jelas lihatnya. Karena gak sedikit juga video yang gambarnya pecah-pecah. Kayak hati pas cuma dianggap temen biasa sama gebetan. Hiks.

Gue bukannya lebih suka youtube dari pada televisi. Atau membanding-bantingkan. Dua-duanya sering gue tonton. Kalau gak ada kuota gue ujung-ujungnya nonton tv. Kalau ada wifi kenceng ya nge-youtube. Youtube membuat gue berburu wifi gretongan, cyin. 

Sebagai penikmat musik, gue kadang merasa gerah dengan acara-acara tv yang judulnya musik tapi isinya acara keluarga atau bahkan gosip. Musiknya cuma nongol sekali-sekali doang. Sedih hayati, banggggg

Apalagi kalau ada yang ulangtahun. Itu acara musik, berubah jadi acara perayaan ulangtahun, ngerjain yang lagi ulangtahun. berujung pada ngedatengin keluarga dan orang-orang terdekat yang lagi ulangtahun. satu-satunya yang relevan sama musik adalah pas nyanyin lagu happy birthday. warbiyasakkkkk relevan.

Televisi punya cangkupan siaran yang lebih luas. Harapan gue sih, seharusnya televisi punya acara yang lebih variatif untuk masyarakat. Acara anak-anak atau edukasi anak pun semakin kesini semakin minim. Adek gue yang masih SD, lebih hapal jalan cerita serial drama tv daripada jalan hidup kakaknya. Adek gue minta bener dipeperin upil kayaknya.

Ya.. Memang kalau kita analisis, hampir semua stasiun tv punya acara serial drama. Bahkan ada beberapa yang menjadikan serial dramanya jadi acara unggulan. Gue bukan gak suka dengan serial drama. gue kadang ketagihan nonton sinetron kalau gak inget tugas kuliah. Tapi menurut gue, porsi penayangannya sudah gak sesuai. Abis sinetron, sinetron lagi.

Gue cuma rindu acara musik yang menawarkan wawasan soal perkembangan musik. Menampilkan videoklip terbaru. Live performance dari musisi-musisi papan atas. Mengapresiasi karya anak bangsa. Gue rindu acara musik yang bisa bikin gue duduk manis dengan semangkuk mie instan depan tv sambil angguk-angguk kecil. 

photo from tulus
Yang pasti, aku rindu kamu.

Eeaaaa

(oke skip bagian terakhir)


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

17 comment

  1. Jadi kasian saya yg sayang kouta tapi pengen liat vc vc dari musisi indonesia
    Ampunilah saya ini

    BalasHapus
  2. Hahaha gue malah udah jarang banget nonton tv. Selain karena lebih sering di kamar yang gak ada tipinya, ya emang males aja. Muehehehe. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang adi mah banyak projectnya.
      mana sempet nonton tv :D

      Hapus
  3. Ya, kalo dibandingin sama acara sampah emang Youtube lebih dari tipi. Kalo dibandingin sama Kompas dan Net mah enggak tuh. :D

    Gue gak pernah nonton tivi lagi dong. Yoih, Yoga mah anaknya gitu. Youtube juga udah mulai jarang. Hemat kuota. Gue sekarang cuma baca buku dan blog aja. Dan baca kode dari dia~ Ciye gitu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi dianya kasih kode bukan ke Yoga ternyata
      Cie :D

      Hapus
  4. Kalo lebih mahal, iya. Hahaha, tapi Youtube lebih oke. Sama kayak Bang Yoga, paling baca-baca blog, main Twitter, atau ngerjain soal-soal. Anak kelas 12 mah gitu~ Hahaha.

    BalasHapus
  5. Setiap televisi mempunyai misi dan visi tersembunya. Semua demi uang dan material.
    Edukasi urusan sekian. Musik pun sekarang jauh dari kulaitas. Lebih dominan goyangannya.
    Drama luar negeri lagi booming, drama lokal isinya cuma tahayul belaka.

    BalasHapus
  6. Menurut gue gak cuman porsi, tapi juga waktu nya. Kadang jam jam nya anak2 pada nonton tipi malah tayang acara yang nggak seharusnya mereka tonton, gue suka kesel sendiri haha...

    Seandainya MTV masih ada mungkin lo gak bakalan nulis kayak gini ya hihi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. MTV memang acara legend banget.

      dari dulu sampe sekarang masih diingat.

      Hapus
  7. Wah gue juga jarang banget nonton stasiun tv lokal sekarang, acaranya pada ngebosenin semua..lebih sering nonton youtube dan tv kabel.

    BalasHapus
  8. Selamat Sore Karina,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda. Boleh tuh di share keyword apa yang biasa kamu cari atau yutuber siapa yang kontennya bagus bagus. Soalnya saya suka stuck gitu kalo nonton yutub, dan biasanya berakhir di mukbang hahaha.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  9. Semenjak merantau gue lebih sering mantengin yutup dibanding tv.. acara2 tv skrg bnyk yg gk layak di tonton ma bocah..

    BalasHapus
  10. memang youtube lebih dari sekedar tv , semua ada di Youtube....

    BalasHapus