Amankan Hidupmu Di Bulan Puasa

By karina rahmania - 11:11 AM

Bulan puasa gini, selain jadi lebih rajin solat, biasanya jadi moment lebih mendekatkan diri sama keluarga. Yang biasanya jarang makan bareng, bulan puasa gini jadi tiap hari makan bareng. Gue sendiri, sekarang, pulang kerja langsung bantuin emak tersayang nyiapin menu buka puasa. Adek - adek gue juga gak mau kalah. Mereka kalau sore, udah depan TV sambil pindah - pindah chanel nyari yang adzannya paling cepet. 

Ngomong - ngomong soal adek. Gue punya 2 adek yang labil. kenapa labil? karena kadang ngeselin, kadang nyenengin, kadang juga ngangenin. labil banget kan. Ckckck. Bulan puasa gini juga, yang namanya adek bisa jadi godaan terberat. Kalau gue di rumah, pemicu gue darah tinggi ya, cuma adek gue. Ngeselinnya minta di rukiyah.


Karena bulan puasa gak boleh marah - marah. Biasanya gue ngajak adek - adek gue ngelakuin hal - hal yang bisa bikin mereka sibuk. Supaya hidup gue aman.

1. Solawatan
Sebagai kakak yang soleha dan punya suara bagus yang cukup bisa bikin kaca retak - retak pas gue nyanyi. Gue gak menyia - nyiakan talenta yang punya. Kalau di rumah, adek gue mulai ngeselin. Solawatan adalah jalan terbaik. Modal tepok - tepok tangan atau tepok jidak adek, hidup lebih aman. Dan terjauhi dari marah - marah yang bisa bikin batal puasa. Karena mulut sibuk solawatan.

Widihhhh #Karinaanaksoleha

2. Baca Novel
Mengajarkan hal yang baik itu penting. Makanya daripada adek gue gak ada kerjaan yang bisa bikin lama kelamaan ngejailin gue. Mending gue kasih novel biar belajar suka baca. Yah, walaupun gue kasih bacaan yang ringan dulu, kali aja bisa keterusan jadi suka baca buku pelajaran, baca koran, baca pikiran.

3. Nonton Film
Siang - siang, hawanya panas, enaknya ibadah. Nyalain kipas, ambil bantal, tidur. AH.. IBADAH SUNGGUH MENYENANGKAN. Tapi datang adek nyabutin bulu kaki lah, main lari - larian lah, lompat - lompat di kasur lah. Lengkap lah sudah cobaan dikala puasa. Kalau udah gini, gue langsung buka laptop, manggil adek gue "dek, nih ada film bagus. Minion pergi haji." adek gue pasti nyamperin terus nonton dan gue lanjut tidur.

4. Tidur
Nikmatnya Bulan Puasa. Tidur aja jadi ibadah. adek gue mulai ngeselin. Nonton film gak mempan lagi. Cukup pasang headset di kuping. Play lagu Maher Zain. Aman.

5. Ke Mesjid
Kalau sore - sore adek gue masih aja ngeselin. Gue suruh aja ngaji ke mesjid. Kalau gak mau, THR melayang. Pasti langsung ngibrit ke mesjid.


Dan masih banyak lagi.............

Gue sebagai kakak ngerasa gak ada abis kalau main atau ngeledekin adek - adek gue. Yah, waktu itu terus berjalan maju. Selama masih bisa ngabisin waktu bareng keluarga terutama bareng adek - adek sendiri, kenapa enggak. Walaupun suka bikin gue kesel tapi mereka adek paling unyu.

Kata emak gue, Adek itu jangan di bentak - bentak, diomelin. Yang ada malah makin bikin kesel. Yang bener itu diarahin. Dikasih tau mana yang baik dan positif.

SALAM SUPER, BUAT EMAK GUE !!!!

Yang penting manfaatin waktu sebaik - baiknya. Apalagi dibulan penuh berkah gini.

1..2..3 cekrek 


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

42 comment

  1. Awas Karina, nanti dikasih novel cinta-cintaan lagi wkwkwk

    asiknya punya adik, gue anak bontot :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha engga dong. gue kasih novel dewasa.

      Astagfirulloh. XD

      *kemudian dikejar kejar emak*

      Hapus
  2. kalo nontopn film biasanya ada adegan dewasanya gitu, mending baca novel aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha nontonnya film yang islami dong

      Hapus
  3. Uanjer itu malah tepok jidat adek kasian Kar woy. Hahahaha. SALAM SUPER BUAT EMAK KARIN! QUOTESNYA GAKUKU MAK! Bhahk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepok jidat adek gue kalau hilap aja dev hahaha

      Hapus
  4. gue paling nonton film. asal jangan film... ah sudahlah

    BalasHapus
  5. saya biasa nonton film gan. sama ngeblog.. hehe

    BalasHapus
  6. ini kayanya mengarah ke "ngerjain adek deh ' emang ade selalau bikin gemes. mumpung dia masih kecil gapapa, salam buat emak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking gemesnya ya gitu deh rim :D

      Hapus
  7. nah ini baca novel, berasa rame ya punya adek dirumah

    BalasHapus
  8. Kalo gue, ya paling enak nulis, gue bisa 5 jam duduk depan laptop. Nggak terasa dari habis Zuhur tau-tau udah mau Magrib. :))

    Ohahaha, ternyata Karin jahat juga sama adiknya. Ancemannnya nggak dikasih THR. Gue dapet THR juga dong, Rin? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga gitu kalau libur. Bisa berjam - jam depan laptop. Tapi pasti kena gangguan jin iprit

      Iya lu dapet THR kok yog.
      Tagihan Hari Raya :D

      Hapus
  9. Ga dikasih main game mba? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak dong

      Nanti jadi males belajar

      Hapus
  10. saya biasanya tidur sama nonton film saja :)

    BalasHapus
  11. Setelah baca ini ane memutuskan buat follow ente ..
    solehah juga ya ente (:

    BalasHapus
  12. Adek nya umur berapa sih jahil banget xD

    Mantep noh baca novel. Novel apa nih yang dikasih? sang pemimpi? haha
    Biasanya kalo diajak nonton, mempan tuh :3

    BalasHapus
  13. ya benar bnget,bisa juga main catur atau main layang2 :D

    BalasHapus
  14. kayaknya lokasinya di aeon bsd ya. ;)

    BalasHapus
  15. Kalo kerjaan adikku yang cewek sih cuman nonton tivi, terus kalo yang cowok kalo nggak main PS ya ngerjain temen-temennya :D

    BalasHapus
  16. bermain sama adek merupakan kegiatan yang menyenangkan :)

    BalasHapus
  17. mau baca novel ah biar bisa baca pikiran hihihi

    Eh, Karin mau lihat dong Film Minions Naik hajinya wkwkwk

    BalasHapus
  18. Sholawatan, Ya Allah karin anak sholehah...

    Mendidik adik yang sangat baik Karin.

    BalasHapus
  19. nikmatnya tidur siang di bulan puasa

    BalasHapus
  20. Huwaaah karin kakak yg baik ya, ajak adeknya ngelakuin hal hal yg baik baik hihi. Seru nggak sih punya adek? Gue nggak punya adek kandung manusia sih. Jadinya gue anggep kucing-kucing adek gue hehe.

    BalasHapus
  21. bulan puasa ini juga momen terbaik gue bersama sama keluarga karena hampir tiap hari buka puasa bareng dirumah sebetulnya sih bukan tulus mau kumpul keluarga cuma mau ngirit aja, tp ga apa lah sekalian aja ngumpul keluarga

    BalasHapus
  22. tips yang mantep nih buat yang udah punya adek :D

    BalasHapus
  23. Ekstrim banget ade lu suka nyabutin bulu kaki Σ( ° △ °|||)︴

    BalasHapus
  24. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    BalasHapus
  25. Foto di AEON bagusan malem hahahahaha

    BalasHapus