Tiket Gratis

By karina rahmania - 2:00 AM

Tanggal 1 agustus kemaren, gue dateng ke Grand Opening Indonesia Convention Exhibition berkat keisengan gue stalk sana - sini. Sampe akhirnya di akun Bumi Serpong yang ternyata lagi ngadain kuis berhadiah tiket gratis pertunjukan Teater Koma : Sampek Engtay.
Tanpa pikir panjang gue langsung ikutan kuisnya. Selain karena gue cukup banci kuis di twitter, gue juga penasaran pengen liat kayak gimana sih pertunjukan teater yang profesional dan penuh art itu secara langsung. Jujur aja, gue belum pernah nonton teater langsung. Banter - banter gue seringnya nonton teater acara sekolah yang maennya temen - temen gue sendiri. Kurang greget kan.

Dengan modal jawaban yang seadanya dan sepasrahnya, gue ternyata menang. *goyang dumang*

Harusnya gue dateng tanggal 31 Juli malamnya. Tapi cuaca gak mendukung. Hujan menahan gue dan motor gue. Gue coba menghubungi pihak Bumi Serpongnya. Pasrah bilang kalau gue gak bisa datang karena kehujanan. Kan gak lucu kalau gue dateng dengan muka dan baju basah. Nanti dikiranya gue tukang ojek payung yang mau mangkal disana lagi.

Tapi emang udah rejeki gak kemana. Gue masih bisa nonton besok siangnya tanggal 1 agustus itu. *goyang dumang part 2*

Karena mendadak dan gue juga adalah kakak yang baik. Gue ngajak adek gue, Ryan. 

Sebelum nonton Teater koma, gue sempet sedikit keliling - keliling ICE - BSD. Banyak event dan pameran seru disini. Dan ternyata banyak anak gaul K-POP juga disini. Usut punya usut, gue dateng bertepatan dengan konsernya Bigbang boyband dari korea. Sayang gue gatau ada konser gini dimari. Kalau tahu, berburu tiket gratis juga. Hahahaha AKU CINTA GRATISAN

 But anyway, gue masuk ke Hall 1 tempat pertunjukan teater koma berlangsung.

Cukup banyak yang nonton dan cukup banyak juga orang - orang bermata sipit di Hall 1 ini. Gue duduk dengan unyu di kursi yang udah disiapkan. Adek gue, 10 menit nonton, udah nguap - nguap gak jelas. Emang dasar ABG alay, biasanya nonton layar tancep doang. Begini deh jadinya.

Abaikan soal adek gue. Balik ke pertunjukan. Awal - awal gue nonton gue sibuk nyatet gimana ceritanya. Yah, buat blogger kayak gue, catetan ini penting buat postingan gue di blog. Mengingat udah usangnya blog gue ini karena jarang posting. Tapi gue jadi kurang fokus nontonnya.

Gue beralih ke motret aja. Tapi sayang, Handphone yang gue punya gak mendukung banget. Nasib. Posisi gue cukup jauh dari panggungnya jadi kalau difoto si pemerannya itu gak keliatan jelas. Gue pasrah. Gue cuma nonton dengan duduk yang manis. walau muka gue udah manis.


Maapkan daku. HPku tak mendukung. Daku masih fakir gadget.

Secara keseluruhan pertunjukannya KEREN BANGET.

Drama tionghoa yang sangat super menghibur. Musicalnya apalagi. Seru parah.

Cerita yang gue tangkep kurang lebih ada seorang anak perempuan yang ditinggal di Serang bernama Engtay ingin Sekolah ke betawi ( Jakarta ). Tapi dilarang oleh orangtuanya. Karena memang pada zaman dulu, perempuan di pandang tidak perlu bersekolah. Perempuan tidak usah terlalu pintar. Cuma perlu pintar soal dapur dan ranjang.

WOY GAK ADIL WOY !!!!!

Untung lah ada Ibu R.A. Kartini. Gue gak perlu merasakan hidup kayak engtay. I LOVE YOU IBU KARTINI..... muuuaaaahhhhh

Back to Engtay.

Dengan segala cara dia lakukan supaya bisa sekolah. Akhirnya orangtua Engtay luluh. Kerena yang sekolah cuma boleh laki - laki. engtay pun menyamar jadi seorang laki - laki dan gak boleh sampe ketahuan.

Berangkat ke betawi, di tengah perjalanan Engtay bertemu dengan Sampek. Cie cie cie co cuitttttt

Karena Sampek mau ke sekolah juga, Engtay pun mengajak Sampek jalan ke sekolah bareng. Wanita agresif sudah dari jaman dahulu mamennn. Awalnya Sampek gak mau karena Sampek pribadi yang tertutup dan juga pemalu. Tapi karena Engtay terus memaksa, akhirnya setuju untuk ke sekolah bareng dan berjanji jadi kakak adek yang selalu menjaga.

Di sekolah, Sampek dan Engtay satu kamar.

Tau dong apa yang terjadi kalau cowok sama cewek satu kamar. jeng jeng jeng jengggggggggg

Woy jangan ngeres. Ceritanya gak gitu. Hahaha

Karena Sampek orangnya polos. Selama sekamar sama Engtay, dia sama sekali gak tau kalau Engtay itu perempuan tulen masih disegel. Sampek baru tahu, saat Engtay sendiri yang kasih tahu.

Saat tahu kalau Engtay itu perempuan, saat itu lah Sampek jatuh cinta pada Engtay. Mereka saling jatuh cinta. Eeaaaa~

Tapi kebahagian gak berlangsung lama. Engtay disuruh pulang sama orangtuanya. Dan akan dijodohkan dengan anak teman ayahnya.

Abis itu gue gak tau lagi.

Yap. gue gak nonton sampe selesai karena eh karena adek gue gak bisa diajak seneng - seneng. Ryan, si brondong alay ini ribut minta pulang. Gak memungkin buat adu bacot, gue terpaksa mengalah.
Penampakan ABG alay yang minta pulang mulu.

Agak kesel sebenernya. Tapi Ya Sudah lah. Semoga gue punya kesempatan lagi next time.

OKEHHH EPRIBADIHHH
Kayaknya postingan ini udah kepanjangan. Gue gak maksud review atau apapun itu namanya. Karena gue tahu, gue gak ada bakat bikin - bikin gituan. Gue cuma pamer tiket gratis sebenernya. Hahahaha


Salam Kece.

  • Share:

You Might Also Like

35 comment

  1. Wah klo dulu aku cuma nonton latian aja rin, blum nyampe pentasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang syekali~

      Ternyata nonton teater itu seru mba.

      Hapus
    2. iya....aku lumayan serem sih, kalo ngeliat make up nya pemain teater

      Hapus
  2. Muka adek lu serem banget, njirrrr.

    Ngg.... Namanya Sampek. Gue hampir salah baca jadi Sempak. Wakakaka.

    Engtay pula, nama apa itulah. Yah, sedih amat. Masih dijodohin. :(

    Ciyeee gratisan. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu blm ganti sempak kali yog makanya pikiran lu ke sempak :D

      hahaha nama - nama chinese emang gitu yog.

      Hapus
  3. Adek lu pantes nya nonton GGS aja kayanya biar gak minta pulang terus

    BalasHapus
  4. wah beruntungnya kamu dapat tiket gratis

    BalasHapus
  5. kalo udah mental gratisan, ada lomba'' apa aja disikat smuanya ya. untungnya menang. hahaha

    tapi nanggung banget itu ceritanya. gue malah belom pernah nnton teater sama sekali, pengen juga nnton. tapi, nama tokoh''nya agak susah ya. engtay sama satu lagi. kenapa namanya ga yg gampang'' aja gtu. adek lu rese juga ya, minta pulang pas lagi seru''nya hahahah.

    gue kirain, teater koma itu grafit'' gtu. soalnya yg gue tau, koma itu nama grup grafiti. taunya teater yg menunjukan kisah seorang cewe berubah menjadi seorang cowo. untungnya si engtay jatuh cinta sama cowo. coba kalo ada cewe yg naksir sama engtay. nah, ribet kan tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adek gue sebenernya baik tapi baiknya ketutup sama resenya

      Gue baru tau malah bang ada grup grafiti namanya koma hahaha

      Hapus
  6. pernah dulu nonton sampek engtay di TIM ada adegan yg bikinn deg degan kalo ga salah he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya itu adegan pas gue pulang :(

      Hapus
  7. Seneng ya bisa menang tiket gratisan.
    Gue juga sempet menang gratisan, dapet tiket nonton tapi.

    I love gratisan too lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi bagi info lah bang kalau tau yang gratisan lagi :D

      Hapus
  8. seru kayanya emag teaternya, tapi lebih seru teater JKT48 mbak, joget-joget hhaaha

    BalasHapus
  9. demen lah gue mah ama yg gratisan, gue dulu jg pernah rin dapet tiket nonton tapinya gratisss *goyang dumang* lah kita :D

    BalasHapus
  10. Ada dua hal yg ngebuat orang indo..mendadak happy...

    Diskon dan gratitsan....

    Hidup gratisan.....

    BalasHapus
  11. yang gratis emang selalu menyenangkan ya mbak, walau si adik kurang asik :)

    saya juga pecinta gratisan, salam kenal :)

    BalasHapus
  12. Jadi gimana, walaupun sekarang cewek udah boleh sekolah, tapi harus tetep jago di dapur dan ranjang. Ranjang. Ranjang. Eh, giana?

    BalasHapus
  13. emang ya gratisan itu bikin nagih, ta

    BalasHapus
  14. Udah nyimak ceritanya Engtay Sama Sampek* ya Allah ni gue nulis namanya harus di eja dulu susah* Malah belum kelar udah balik duluan, klo adik lo minta pulang itu artinya minta duit.haha

    BalasHapus
  15. Ya Allah kebaca sempak masa :(
    Tragis ya ceritanya masa malah dijodohin, eh tapi itu belum kelar nontonnya,kan? Jadi sadending apa happyending?

    Btw, ikutan kuis itu untung-untungan di hoki ya. Jarang banget bisa menang kuis gitu.

    BalasHapus
  16. Emang ya... yang gratisan itu nagih banget wkwkwk XD

    Untunglah ada sosok ibu Kartini. Karenanya, perempuan bisa ikut bersekolah hehehe

    BalasHapus
  17. Keren banget ya tempatnya...
    gue kalo disuruh masuk kesitu pasti minder banget ...
    tempat sama wajah nggak sesuai haha

    btw, beruntung banget bisa dapet tiket gratisan yaaak... dua lagi nggak cuma sebiji :P
    itu tiket aslinya emang harganya berapa sih?

    BalasHapus
  18. yang gratis mah pasti enak, sayang tuh ada yang minta pulang dulu.. salah ngajak kayaknya hahaha

    BalasHapus