TULUSnya Aku

By Karinara - 7:25 PM

Semenjak gue lulus SMK, gue mulai dibolehin bawa motor sendiri. So gue kalo kemana - mana jadi kecanduan naek motor. sebelum gue kuliah, pas kerjaan gue cuma kantor rumah kantor rumah doang. motor gue pernah ngambek gak mau jalan. padahal udah gue kasih asupan yang bergizi tiap minggu, kinclong tiap hari, sampe jatuh bangun sama gue. tapi ah dia tetep aja ngambek sama gue tanpa gue tau alesannya. akhirnya gue pun terpaksa berpaling naek angkot. maafkan daku motorrr. hiks hiks hiks

Sampe kantor, gue kembali ke rutinitas gue yang biasanya. ngopi - ngopi unyu bentar, ngecheck document - document, dan mulai kerja sampe sore. gak ada yang special dari hari gue kala itu. gue pun pulang dengan muka kaya selena gomez abstrak dengan tampang datar sambil nunggu supir baru gue dateng (bisa dibaca : abang angkot).


Setelah nunggu dengan unyu sebentar, gue pun naek angkot yang lagi ngetem. gue duduk di bangku belakang paling pojok, soalnya gue bisa tidur dengan asoy diposisi itu. gak ada yang minta geser - geser karna gue udah paling mentok. tapi ternyata kenyataan tak seindah harapan. udah pengen tidur kece, eh ada cewek anak SMA gitu naek, duduknya sebelahan sama gue. Gue sih gak masalah sebelahan sama siapa aja sebenernya, tapi masalahnya itu cewek bau banget. feeling gue mengatakan baunya itu dari keteknya. gue coba ngendus ngendus keteknya dengan alibi benerin tali sepatu. dan ternyata dugaan gue bener, tampang doang cinta laura ketek mah tukang bangunan. 

Wacana gue untuk tidur diangkot gagal total. 

rumah gue udah deket. gue udah mau siapin suara buat bilang "kiri bang". pas udah mau deket gitu, abang angkot nyetel music yang beda dari angkot lainnya.
"sudah sewindu ku didekatmu..
ada disetiap pagi disepanjang harimu
tak mungkin bila engkau tak tahu
bila ku menyipan rasa yang kupendam sejak lama.."

Tanpa sadar kepala gue maju mundur maju mundur, jari tangan goyang - goyang sendiri dan tanpa sadar juga gue ngelewatin rumah gue begitu aja. dengan terpaksa gue turun dari angkot padahal lagi asoy banget ngedengerin itu lagu.

Sampe rumah, gue masih mikirin kamu yang gak peka sama perasaan ini itu lagu siapa karna gue baru pertama kali denger. bloonnya gue, gue gak nanya sama abang angkot gaul tadi, engga liat plat nomor angkotnya biar bisa nanya itu lagu siapa.

Daripada gue mati penasaran, gue buka laptop, pasang modem, ngetik lirik lagu di angkot tadi seinget gue dengan niat nanya sama mbah google aja.
jengjengjeng............

Tulus ternyata namanya. 
duh babang Tulus suaramu mengalihkan duniaku

Setelah gue tau yang nyanyi itu Tulus, gue mulai search lagu - lagunya yang lain. 
Hasil pencarian mbah google dan Social media lainnya :
  • Sewindu
  • Diorama
  • Teman Hidup
  • Tuan Nona Kesepian
  • Teman Pesta
  • Baru
  • Bumerang
  • Sepatu 
  • Jangan Cintai Aku Apa Adanya
  • Gajah
Ternyata Semua lagu - lagunya ciamak plus epic banget. Nuansa pop jazz gimana gitu. Lagu - lagu yang beda, gak bisa dibilang biasa aja. Kombinasi dari Judul, Lirik, Nada - Nada, dan suara khas Tulus jadi paket komplit sebuah lagu. Alhasil kuota internet gue lenyap seketika buat download lagu - lagu Tulus. Tapi gapapa, itung itung manjain kuping sama suara bang Tulus yang aduhai.

Gak cuma lagu yang gue kepoin. gue mulai tertarik dengan semua tentang bang Tulus ini. gue mulai follow Twitternya dan Instagramnya plus searching searching di mbah google soal profile atau biografi.


Ternyata gue kudet. Bang Tulus ini udah ngeluarin album perdananya sejak tahun 2011 lalu. lagu Sewindu yang gue denger di angkot itu lagu dari album perdananya. Dan udah rilis album lagi ditahun 2014 ini.

Ah gue sudah jatuh cinta sama suaranya babang Tulus sepertinya. Tapi masih ada yang belum lengkap nih karna gue belum pernah ketemu. Kemaren kemaren sempet denger Tulus ngadain konser di Balai Kartini, Jakarta tapi gue telat. gue tau konser itu sehari sesudah konsernya diadain. yah rasanya tuh kaya ditinggalin kamu.

Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

29 comment

  1. Kamu suka Tulus juga? Aku juga suka! Hihi.. Cek blog aku deh, ada postingan tentang album Tulus yang kedua.. Hehe.. Salam kenal! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka juga ? hahaha *toss*

      Salam kenal mba :D

      Hapus
  2. hahahaha cewek cakep tapi bau badan. bikin ilfeel
    gue pertama tau justru yang teman hidup.. asik sih didengerinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue yang cewe aja ilfeel

      bukan asik lagi tapi asik banget :D

      Hapus
  3. Lagian udah tau sumber baunya malah dicium. Untung gak mati perlahan karena nyium bau keteknya hahaha. :D

    BalasHapus
  4. batu nyadar kalona namanya tulus! :D

    BalasHapus
  5. Lah kemana aja mbka baru tau tulus? hahha
    kampus gue malah kemaren baru ngundang doi, tp sayang gue ga nonton. Ga ada temen nontonnya huhu #JombloItuKeras

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya gue nyaris gagal gaul
      harusnya lo nonton aja
      kali aja dapet jodoh abis nonton :D

      Hapus
  6. Sekarang Tulus jadi sosok idola baru nih. Dan meme-nya juga lagi rame di sosmed. Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih
      gue lumayan banyak nemuin meme nya
      biasanya kalo artis lagi ngehits banyak yang bikin meme gitu

      Hapus
  7. Hahaha memang udah setahun ya Tulus booming. Padahal katanya dia udah lama juga hits di Bandung kalo gak salah. Pertama kali tahu dari blognya Bena. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang
      nghits di bandung udah lama

      gue hampir gagal gaul

      Hapus
    2. Hahaha untung sekarang udah nggak gagak ya. :))

      Hapus
  8. Ternyata ada temen yang baru tau Tulus, aku juga tau, tapi bukan gegara abang angkot nyetel lagunya, aku malah baru denger lagunya dan itu gegara kuis :3

    BalasHapus
  9. gua dulu tau tulus gegara nanya sama anak komunitas blogger sih, tentang lagu apa aja yang sering mereka dengerin. dan alhasil tulus menempati posisi puncak. gua juga akhirnya malah suka sama semua lagunya tulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang memang Tulus lagi ngehits banget
      idola anak jaman sekarang gitu

      Hapus
  10. Tuluuuuss. Paling suka sama lagunya yang gajah sama jangan cintai aku apa adanya.

    BalasHapus
  11. aku tau tulus cuma dari twitter sih, cuma denger lagunya yang "sepatu" dan itu.... dalem. banget.
    yang kasian sih fotonya di jadiin bahan becandaan hahaha :D yang TULUS aja masih dibully, pantes susah nemuin orang tulus :(( #heyak #malahCurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya banyak meme soal tulus
      tapi yasudahlah
      yang penting suara sama lagunya aduhai banget buat gue

      Hapus
  12. Gw juga suka nih Tulus, bener kata lo, Tulus nawarin sesuatu yang fresh di musik Indonesia. Kalau cewek ada Raisa, cowok ada Tulus, mereka solois yang pop nya modern kalo menurut gw. :)

    BalasHapus
  13. Paling suka sama TULUS sama lagunya yang Sewindu :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue juga
      tapi semua lagunya keren sebenernya

      Hapus
  14. Harusnya pas bilang kiri bang dan waktu lu mau ngasih ongkos, lu bilang gini ka: bang ini lagu sapa? Jawab apa gak gua kasih ongkos angkot nih? WKWK

    BalasHapus
  15. Muka cinta laura, baunya kaya tukang bangunan buahahaha ngakak bacanya.

    abang angkot aja update, masa lo kudet rin. :p

    BalasHapus