LDKM atau Holiday ?

By karina rahmania - 6:35 PM

weekend kemarin gue lewati dengan pacar acara kampus. sebut saja namanya acara LDKM. buat yang belum jadi mahasiswa atau engga tau, nih gue kasih pacar tau. LDKM adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa. berhubungan gue lagi gak punya pacar dan sertifikat LDKM juga jadi salah satu syarat skripsi, akhirnya gue ikutan. lumayan lah refreshing sejenak dari kepenatan rutinitas karena acaranya akan berlangsung di daerah puncak, bogor. Acara kaya gini bukan kali pertama buat gue, karena sewaktu SMK gue udah pernah ikutan. Jadi gak bakalan sawan.

Sehari sebelum acara gue udah packing. yah maklum lah wanita karir nan kece kaya gue harus pinter - pinter ngatur waktu *kemudian dilepar tomat*


Pas hari H, gue dianter cowok paling kece (boleh dibaca : babe gue) ke kampus jam 6an gitu. gak ada acara macem macem dikampus karena sekitar jam 10an kita semua udah meluncur ke bogor. tapi ada percakapan absurd antara orang - orang ajaib kaya gini :

A : kak B emang iya lo mau nikah tahun depan ?
B : iya nih. ntar lo semua gue undang ke kawinan gue ya
Gue : wah mesti cari gebetan buat kondangan nih hahaha
Anak anak ajaib kompakkan : wahahaha iya tuh. gue juga hahaha
C : ah gue gak mau dateng
gue : loh kenapa ?
C : iya lah. kalo gue dateng ke kawinannya ntar gue mau ikutan kawin kan bahaya hahaha

*kemudian pada ketawa semua kaya orang kesurupan*

kan gue bilang juga apa absurd banget

Btw wacana gue mau dangdutan di bis pas perjalanan ke bogor. tapi gagal, gue gak segila itu ternyata dan gak ada yang gilanya sama kaya gue juga. alhasil gue duduk manis sambil ngobrol unyu sama temen gue. selain itu, semua gadget disita selama kurang lebih 3 hari. untung gue jomblo jadi gak masalah mau disita berapa lama pun. asal jangan dijual aja. soalnya belum lunas kreditannya.

Sampe bogor gue mesti jalan sebentar ke lokasi villa. karena jalanannya gak muat buat bis. mau tau bro gue jalan kaki jam berapa ? jam 1 malem brooo. gila dingin banget kaya dinginnya dicuekin gebetan. tapi dinginnya itu seketika lenyap pas liat pemandangan sepanjang gue jalan kaki. emang ya ciptaan Allah indahnya pake banget. apalagi kalo ditemenin kamu indahnya gak bisa diungkapkan kata - kata.

tsahhhh

Besok paginya gue bangun terus langsung solat subuh. tapi buat solat subuh, gue harus ngelilingin villa dulu buat cari air. tadinya gue mikir panitianya gak profesional banget nyari villa yang airnya krisis gini, tapi setelah penjelasan beberapa orang gue paham kalo wajar airnya krisis orang sekali pakai air 300an orang yang pakai. jadi gue mengerti lah, tapi mata lagi sepet gini disuruh nyari air tambah sepet ini mah. coba disuruhnya nyari akang ganteng, pasti mata gue langsung seger.

Acaranya santai banget. setelah solat subuh gue masih bisa ngopi ngopi unyu sambil liat pemandangan pegunungan bogor. lagi asik asik gitu gue ngeliat seseorang yang mengalihkan dunia gue saat ospek. dia mengalahkan indahnya pemandangan, coolnya saingan sama udara puncak, gantengnya gak beda jauh sama Robbert pattinson. pas dia jalan depan gue, jantung gue berdetak cepet banget kaya abis lari dari kenyataan maraton, serasa kedengeran lagu Afgan yang wajahmu mengalihkan duniaku. rontok dah ah hati gue ngeliat cemewew gitu.

setelah kejadian itu gue jadi punya misi untuk tau sosok yang bisa mengalihkan dunia gue. karena gue gak tau sama sekali tentang dia. Namanya aja gue gak tau. masalah hati gini gue emang payah binti cupu.

Balik lagi ke acara LDKM. acaranya berjalan dengan amat biasa. lebih banyak materi yang mengakibatkan peserta pada ngantuk termasuk gue dan melakukan hal yang absurd lainnya.

duh utang belum lunas lunas. pusing

abis ngeronda semalem mba ? 

lagi nyari harta karun

Tapi acara hari itu berakhir di api unggun. seru banget dapet semangat mahasiswa juga dari para alumni universitas. dengan ditemani bintang - bintang dan dinginnya kota bogor, kami mahasiswa FE Universitas Islam Syekh Yusuf bersatu padu mengukir kenangan.

***

keesokkan harinya dan juga hari terakhir gue udah bangun jam 1 pagi. lebih tepatnya gue dibangunin jam 1 pagi. dengan mata cuma segaris dan nyawa belum ngumpul semua gue udah dilapangan. baru balik lagi kekamar sekitar jam 5. niatnya gue mau tidur lagi abis solat subuh tapi gak bisa karena temen sekamar gue kentut dengan polosnya. gilaaa udah kentutnya bunyi, bau lagi. untung aja gue gak keracunan.

dihari terakhir kaya gini, materi masih lanjut dan selesai jam 10an kalo gak salah. gue sama temen sekelas duduk deket - deketan, bikin gue bukannya fokus sama materi malah nemuin joget ala mr. been yang bikin ngakak kalo diprektekin. hadeh geksrek banget temen - temen gue asli dah hahaha. abis materi gitu, kita disuruh senam pagi. gila panas banget. lebih panas dari ngeliat gebetan gandengan sama pacarnya. selesai panas panasan, acara lanjut ke outbound. gue pikir outboundnya ada flying fox, jalan ditambang, atau manjat jaring - jaring gitu. eh ternyata outboudnnya selfmade alias buatan panitia sendiri. keliatan banget anak ekonominya ya. ngahahaha

walaupun selfmade gitu, outboundnya harus diakui seru banget. semua peserta ketawa lepas, selepas - lepasnya sampe mau lepas celana. pas banget jadi acara terakhir. gue ngikutin dengan asoy bareng temen - temen sambil praktekin joget ala mr. been yang baru kita temuin sepanjang acara. tapi endingnya bikin semua badan gue gatel gara - gara disuruh nyemplung di air sawah. haduh rusak deh kulit princess syahroni.
inilah anak anak ilang yang bahagia

Selesai outbound, semuanya disuruh balik kekamar masing masing buat mandi dan siap siap pulang. gue langsung ngebut ke kamar supaya gak keabisan air. untungnya gue kekamar masih sepi cuma ada satu temen gue yang ngacirnya lebih cepet dari gue. alhasil gue nunggu temen gue selesai mandi dulu baru giliran gue yang mandi. dan untungnya lagi gue ngebut ke kamar, kalo engga gue bisa mandi massal karena ngeburu waktu.

Selesai gue mandi, kamar udah rame dan udah dateng panitia yang nyuruh cepet cepet ngumpul. akhirnya satu kamar mandi ada yang berdua, ada juga yang bertiga. gue ngeliatnya lucu tapi kasian tapi ya mau gimana lagi. kalo gue kayanya lebih milih gak mandi deh daripada mandi massal gitu.hihihihihi

Semua udah kelar mandi, kita dikumpulin disatu ruangan terus dibagiin sertifikat dan gadget. yeahhh!!!

Emang dasar anak jaman sekarang. pas dibagiin gadget langsung pada heboh. 

kaya yang gue bilang diawal, acaranya santai banget. abis dibagiin gadget gitu, kita digiring ke lapangan dan dibebasin gitu aja buat selfie - selfie. abis itu, baru deh pulang.
Efek gak ketemu handphone 3 hari. alay kronis

LDKM yang seru dan asoy banget. dengan sejuknya suasana puncak dan panorama pegunungan yang indah. LDKM ini kaya refresh otak gue dan recharge semangat kuliah gue. satu kenangan diawal kuliah. 

Dan inilah kita
Tetap tertawa bersama sampai kita pakai toga

Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

35 comment

  1. Lo enak ya ada ldkm, jurusan gue gaada kaya gituan. wong belom ada fakultas sendiri T.T

    BalasHapus
  2. Gila asik bener acara LDKM kampus kamu Rin. Beda banget 180 derajat sama LDKM kampusku. Super duper ketat ala ala latihan militer -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. LDKM mainstreamnya emang gitu ala ala militer.
      mungkin kampus aku anti mainstream hihihi
      gak nyangka juga aku acaranya santai banget gitu

      Hapus
  3. wah seru banget yah acarnya hehe foto yg mikirin utang itu seru bangetz hehehe...

    BalasHapus
  4. gue kelas karyawan kagak ada LDKM begini.. sedih dah :(
    tapi lebih sering ngadain sendiri.. haha apalagi puncak ya, sering bangeet ke sana :D
    caileh di ending ada quotenya, kece.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kuliah dimana ?
      hmm iya sih biasanya kalo kelas karyawan gada acara kampus kaya gini
      hahaha quote ngasal hasil dari dpt wangsit :D

      Hapus
    2. di Pamulang..
      ngasal juga keren :)

      Hapus
    3. oh tangsel juga toh
      di unpam? stie ahmad dahlan? atau dimana yog ?

      hehehe thank you

      Hapus
  5. Bakal ada dua momen yg "seru buat dikenang tapi enggak untuk diulangi" yaitu ospek sama KKN.

    BalasHapus
  6. Itu pas dapet gadget langsung rusuh gitu ya ._.

    BalasHapus
  7. entah kenapa aku gabisak fokus baca artikel ini, krn di awal ada kata2 "puncak bogor" apalagi pemandangannya kayak gitu suasananya natural banget pastiiii! *berkaca2* *netes air liur*

    BalasHapus
  8. seru seru potonya. ada yang nyari kutu. hihihi

    BalasHapus
  9. jadi kangen masa nge LDKM maba kmaren. haha

    BalasHapus
  10. Wahahaha, fotonya pada gokil-gokil.
    ada yang pake minyak kayu putih, ada yang cari kutu.

    btw, yang sefie temen kamu ada yan cakep tuh. *salah fokus*

    Joget ala mr.been itu gimana yach?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha kalo liat aslinya lebih gokil :D

      mana yang cakep ?

      hahaha liat film mr.been aja :D

      Hapus
  11. Eh, gimana? Udah dpt temen kondangan belum?

    BalasHapus
  12. Seru banget yak!
    Btw, salam buat cowok selfie yang pake topi ya, Kar. *eh ini kenapa gua jadi homo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh
      hahaha salam lu dihadang cewenya :)))

      Hapus
  13. Wuih asyik bener dah LDKM nya, gw dulu kagak ada yang beginian, paling di bikin sendiri. ahay.. Semoga kuliahnya lancar yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha emang dulu kuliah dimana bang ?
      amin amin amin

      Hapus
  14. Wiii.. Acara kampus tuh memang selalu seru ya! Jadi berasa muda lagi~ ;))

    BalasHapus
  15. Kalok jomblo ketemu jomblo emang efeknya jadi pada koplak ya. Hahah :D

    BalasHapus
  16. Wuih mbak, acara LDKM-nya seru banget. nih acara apa ya mbak?, setahu ane sejak kecil, adanya LKMD (lembaga Ketahanan Masyarakat Desa. kok ada LDKM? ini produk baru ya mbak?

    BalasHapus
  17. Asli dari cerita pemandangan puncak, sampe ada cowok kece yang lewat, ada yang kerokan, nyari kutu semunya biasa banget, tapi setelah baca sampai akhir ada quota yang beda, pakai kaca mata, pakai sal, itu luar biasa. buahahahaha

    BalasHapus
  18. nah..berhubung sekarang udah punya sertifikat LDKM FE, maka sebagai tanda bahwa sudah akil baleg, maka saya follow blognya deh

    BalasHapus
  19. Ngedengerin materi teoritis tanpa game analoginya sama aja kayak ngedengerin lagu nina bobo.

    BalasHapus
  20. Wah ini sih LDKM terasik sekampus Indonesia.... keren banget yah

    BalasHapus