Sambil Menyelam Minum Sirop ~

By karina rahmania - 4:58 AM

Selamat Lebaran.....

gue, selena gomes dan keluarga mengucapkan
minal aidzin wal faidzin . mohon maaf lahir dan batin ya *salaman*

Kali ini gue lebaran di Lampung bro. yap kampung emak gue. Gue mudik ke lampung H-1 dan balik lagi ke Tangerang H+6. Sebelum berangkat, gue pikir bakal desek desekan karena kebanyakkan di berita puncak arus mudik di H-1. Tapi ternyata emak gue lebih jago prediksinya, H-1 lebaran malah sepi. Di bis aje gue bisa selonjoran, Biasanya dapet kapal yang udh uzur dan harus bebacaan supaya gak tenggelam di tengah laut, Kemaren kedapetan kapal ferry yang daun muda masih terawat. Enak banget pokoknya.

Akhirnya gue mendarat dengan unyu dirumah wawak gue (wawak = pakde,bude = uwa) langsung bobo cantik buat persiapan hari yang fitri keesokkan harinya.


Suasana lebaran disini seru banget. Tetangga, temen, tetangga temen, temen dari tetangga, tetangga kampung sebelah temen depannya tetangga sebelah belakangnya temen. Semua salaman maaf - maafan keliling kampung. Anak - anaknya juga keliling kampung tapi engga sama emak bapaknya melainkan sama temennya rame - rame ngetokin setiap rumah terus salim masang muka mupeng atau gak muka melas yang berujung dapet THR. Gue rasa THR lebaran anak - anak itu udah bisa bayarin cicilan motor bapaknya. gileebener

Ini yang namanya sekali mendayung dua, tiga pulau terlampaui. Mudik sekalian liburan. asoyyy
Sekitar seminggu gue di lampung seketika itu gue jadi anak pantai. Pantai tinggal nyebrang doang hahaha gratis pula karena belum dikelola secara komersial. mayan bro belajar jadi bule yang demennya berjemur tapi gue versi alim hahaha ke pantai pake jeans.

Tapi buat liburan keluarga, Pantainya jauhan dikit dari rumah sodara gue. Kalo kata kakak sepupu gue "masa liburan deket rumah. apa kata dunia. yang jauhan dikit, yang mahalan sekalian nyobain gaji si karina"




gue yang lagi ngopi di Pulau

Namanya Selaki Beach bertempat di daerah Lampung Selatan. Pantainya tenang gak terlalu banyak ombak yang gede - gede. Pas gue kesana lumayan padet pengunjungnya. oiya harga masuk pantai Rp.120,000/mobil dan kalo gak salah inget Rp.50,000/motor.
gimana? udah kaya model kan gue
selfie sukaesih

Gak cuma ke pantai. gue juga ke tempat wisata yang laen kaya Bumi Kedaton ini 

lumayan jauh dari rumah keluarga gue. tapi gak kerasa, sepanjang jalan mata dimanjain sama cowok telajang dada sudut - sudut kota lampung dan rute yang naik turun bukit.
kalo masuk kesini. bakalan bisa liat monyet - monyet berkeliaran tapi tetep ada yang ngawasin.
tenang masuk sini gratis tis tis tissss.

ini nih adipuranya
maap yak baru belajar moto kaga bisa nyari angle. yang penting keliatan lautnya. udah gitu aja

kalo malem, rame katanya sekitaran sini.

foto gak sebagus aslinya dikarenakan camera udah bapuk

Di bumi kedaton ini ada kebun binatang sama water park yang gue tau. karena gak ada niatan buat renang siang bolong dan kulit gue juga udah terlalu eksotis. gue ke kebun binatangnya. nengokin sodara - sodara lu bro.hahaha piss yo piss
bokap gak mau ketinggalan ngeksis


 


yang buang sampah gak tau diri. itu kandang buaya bukan kandang sampah
harus dimakan buaya dulu tuh orang kayanya

Tempatnya enak kaya tempat wisata keluarga pada umumnya. cuma sayang, ada aja sampah yang dibuang sembarangan. bikin pemandangan mata jadi sepet. entah pengelola setempat kurang tegas atau pengunjungnya yang pada bandel. masalah sampah masih jadi masalah yang susah ditangani.

kalo gue yang punya tuh tempat, gue bikin peraturan yang buang sampah sembarangan denda 1 juta. biar kapok tuh yang buang sampah sembarangan. biar cepet kaya juga guenya hahaha *ketawa licik*

Gak kerasa hari kepulangan gue tiba. gue balik ke Tangerang dengan barang yang lebih banyak karna bawa oleh - oleh buat sodara - sodara dan temen - temen di Tangerang. Alhasil gue mendarat tetep dengan unyu di Tangerang

Yah, mudik memang capek. Tapi semua terbayar dengan keceriaan hari lebaran bersama keluarga.

Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

21 comment

  1. Bener, thr anak-anak pasti lebih gede dari kakaknya-_-
    Ka karin enak mudik. Aku gak mudik.......soalnya gak punya kampung

    BalasHapus
  2. itu motonya pake camdig kak? :D lampung terkenal sama gajahnya ya kak? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga ri, itu pake hape tercintahh
      iya bener, tapi pas gue ke kebun binatang gajahnya gak mau ketemu gue
      ngambek kayanya
      hahaha

      Hapus
  3. kasian banget tuh buayanya bukan berenang di air malah berenang di lautan sampah :
    /
    oh yah jika berkenan mohon folback atau sekedar mampir di blog saya mumpung masih pemula. salan kenal

    BalasHapus
  4. Oh orang Lampung. Cerewet pasti orangnya nih ya?
    Lampung nya dimana nih? Metro? Tanggamus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah engga juga hahaha :p
      bandar lampung bang

      Hapus
  5. ohh orang lampung toh kebetulan saya orang kuningan :D

    BalasHapus
  6. Cie cie cie...

    Banner "Absurd Blog Award" silahkan dipasang. Kode ada di postingan terbaru.
    Syarat laksanakan :)

    BalasHapus
  7. Kurang ajar banget yg buang sampah di kandang buaya, bener2 ngak tau etika #seriusanMURKA. Mau kalo rumah mereka kita buangin sampah ??? Btw mmg ngak ada petugas yg bersihin kandang yaaa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bener bener kebangetan

      entah lah gimana sistem kerja petugas disana

      Hapus
  8. Cerita tentang mudik nggak ada habisnya. Mulai transportasi, kegiatan pas udah nyampe, hingga balik ke rumah lagi semua
    bisa diceritain, hehe.

    Kasian buayanya, hidupnya dikelilingi sampah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bener bener

      iya kasian banget

      Hapus
  9. Selaki Beach nya ramai bangett~ :D btw kasian itu buayanya :( kandangnya gak dibersihin apa, penuh sampah :|

    BalasHapus
  10. itu... gambar paling atas. pake jersey MU? copot woy copot :p wkwkwkw

    BalasHapus
  11. wah iya tuh buang sampahnya di kadang buaya wah bener" belum pernah pada digigit buaya ya hehe.... ehh tapi masuk pantainya 50ribu ya mahal aahh besok jalan kaki aj dah ke situ hehe

    BalasHapus