Kopdar Jamban Blogger JabodetabekDung

By karina rahmania - 8:46 AM

Hari minggu, 18 Mei 2014 kali kedua gue ikutan kopdar Jamban Blogger.

Oiya, sedikit nih tentang Jamban Blogger yang gue tau. *naek podium* ehm Jamban Blogger itu bro Komunitas blogger di Indonesia yang kece abizzz. Banyak blogger yang kece - kece di Jamban Blogger. Komunitas ini emang kaya jamban, ngumpul semua jadi satu. Salah satu wadah yang asik buat belajar dan sharing bagi para blogger. Nah, salah satu cara ngumpulinnya dengan kopdar atau biasa disebut KumpulKeblog yang diadakan tiap bulannya.

Semenjak gue join di Jamban Blogger, gue langsung ikutan KumpulKeblog Jabodetabek 6 di Kebun Raya Bogor. dan keikutsertaan gue yang pertama ini, membawa gue dan uni (@unidzalika) jadi penanggung jawab atau kerennya PIC bro buat KumpulKeblog Jabodetabek 7. dalem hati gue bilang "alamakk mati." Gue yang masih anak baru, anak bawang, anak kampret ini langsung kena jadi PIC bareng uni yang sama - sama baru. mantep

Walaupun sama - sama baru, gue sama uni sepakat bikin kopdar yang gak kalah seru. gue dan uni mulai mempersiapkan konsep, dresscode, tempat, waktu dll. FYI bro, banyak banget kendala yang gue dan uni hadapin khususnya soal komunikasi karena uni di bogor sedangkan gue sendiri di tangsel. Sekarang gue tau gimana susahnya LDR.hiks hiks hiks *oke skip*


Gue dan uni cukup kesulitan nentuin tempat dan waktu. Sempet terjadi kemunduran soal waktu pelaksanaan karena persiapan yang gue dan uni rasa belom cukup mateng dan publikasi yang masih belom maksimal. Alhasil kak adam (@adamazkiya) jadi korbannya *maapkan anak baru ini ya kaka.pisss* Soal tempat juga gue dan uni agak labil hehehe karena gue dan uni udah sepakat juga mau nyediain tempat yang gak panas alias indoor biar kalo ujan gak keujanan, akses yang gampang biar banyak yang dateng, dan pastinya nyaman. Tapi asli deh paling galau melebihin galaunya diphpin gebetan padahal nentuin tempat doang. Sampe akhirnya dapet tempat yang cukup sesuai dengan harapan.
Tarraaaa.... 

Namanya Code margonda (@CodeMargonda). Awalnya gue pikir kafe soalnya dari web yang gue liat mendeskripsikan layaknya kafe tapi ternyata bukan. Code margonda bisa dibilang memang tempat pertemuan gitu bro.

*Hari yang dinanti pun tiba*
Gue berangkat via commuter line dengan agak nekat. Ya gimana engga bro, walau gue ini PICnya, gue sama sekali blm pernah kesana karena gue dan uni belom sempet survey.hehehe pokoknya yang gue tau turun distasiun pondok cina dan tempatnya deket Detos berdasarkan info dari uni yang lebih tau daerah sana.

Sampe di stasiun pondok cina, gue dan yang udah pada dateng nungguin beberapa orang yang masih dijalan. Setelah dirasa udah gak ada lagi yang ditungguin, kita pun meluncur ke tempat tujuan naek ferarri jalan kaki kearah Detos.

Sampe Code margonda ngopi - ngopi cantik dulu.hahaha


Acara berjalan sesuai rencana *alhamdulillah* dimulai dari perkenalan. nah, sebangian besar dari meraka yang dateng adalah orang - orang yang gak pernah gue kenal sebelumnya. Asli nambah temen banget, yang pastinya kece semua kaya gue *benerin kacamata* lanjut tambahan dari bang kay yang mendiskusikan soal kerjasama Jamban Blogger dengan Mafellas. setelah diskusi dan sharing - sharing selasai, lanjut maen games kitaaaa.

Games pertama tebak mantan kata. sebelum maen, dibagi kelompok dulu biar seru. gue dan uni gak ikutan hahaha *ketawa ala pahlawan bertopeng*. brobro, disini nih emang dasarnya anak - anak JB pada kocak, seru, trus asik, baru mulai kelompok satu aje udah pecaahhh gegara adi salah jawab. harusnya adi jawab jamban eh ini malah jawab tangan SBY dengan tampang tanpa dosa. Spontan yang lain pada ketawa ngakak ngeliatnya. games terus lanjut sampe kelompok terakhir dan semuanya bikin ngakak seru banget pokoknya.

Gak cuma satu games, gue dan uni udah nyiapin games yang lain. dan gamesnya adalah selfie iya selfie bro. cuma selfienya tetep berkelompok dan ngikutin foto yang udah gue dan uni kasih.hahaha games paling gampang tapi paling bikin ngakak. kalo lu ada disana, pasti deh yakin sumffeeh ketawa ngeliat pada usaha semirip mungkin sama fotonya. Sayang gue gak punya fotonya. hape gue lagi ngadat, gamau diajak kerjamasa kalo lagi pas momentnya *tepokjidat*. tapi jangan sedih, jangan risau karena blogger jabodetabek yang gabung di JB ada yang beberapa udah posting lengkap dengan foto keseruannya.

udah cape maen games, lanjut acara bebas. pokoknya moment yang santai. ada yang manfaatin buat makan, ngobrol, nyanyi - nyanyi juga. dan gue sendiri ikutan selfie bareng kak feby (@bieyol), kak vira (@viraelyansyah), dan imas (@imasagustinn). jiwa selfie gue gak tahan liat mereka dan mereka pun welcome banget sama gue padahal gue baru pertama kali ketemu meraka. Asli seru banget.

Gak kerasa waktu jalannya sprin, cepet banget bro. jam udah nunjukin hampir jam 5. akhirnya KumpulKeblog jabodetabekdung 7 ditutup dengan foto bareng.

foto nyolong dari kak ucup (@rahmanucup) :D

akhir kata saatnya gue ngucapin sepatah dua patah tulang patah kata terima kasih.
Terima kasih buat anak - anak JB yang udah meluangkan waktu ngeramein KumpulKeblog kali ini. Terima kasih juga bang adam yang jauh - jauh dari bandung. Kalian luar biasaaa *ngomong ala ariel* Maaf juga kalo acaranya masih banyak kekurangan. tapi puas banget rasanya dapet sambutan yang baik dari kalian semua. Big thank for my partner Uni dzalika *kecup uni* KITA SUKSES.


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

43 comment

  1. Seru banget kayaknya yaaa... Salam buat anak JB se-Jabotabekdung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. *ambil toak musollah* brobro dapet salam dari firdaus ramadhan :D

      Hapus
  2. wih, makin rame aja yg KumpulKeblognya... O_0

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya dongss
      ayo bang ikutan :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. ayo sini lah bang jan di malang mulu hihihi

      Hapus
    2. Ntar kesana kalo udah punya banyak duit. xD

      Hapus
    3. hahaha sip deh bang
      ditunggu kedatanganmu :D

      Hapus
  4. Hallooo, karin.
    Selamat datang di kota Depok ya. Kece kan ya Depok ? HEHE

    Padahal gue orang depok ya, tapi gak ngikut ngejamban bareng kmrn, hehehe :)))
    Salam kenal wahai anak muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya kece kok kece banget kaya gue *ngibasin rambut* :D

      wahwah sayang syekali gak ikut. seru loh
      hahaha salam kenal juga sesepuh *piss yo piss*

      Hapus
  5. Pengen ikut kumpul keblog, tapi apa daya besok seninnya ada UTS..

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal kita bagiin bocoran UTS loh buat yang dateng
      wkwkwk

      Hapus
  6. Kayaknya gue liat si Rizky ya? tapi pas foto bareng nggak ada. Berati dia yang ngefotoin :p

    BalasHapus
  7. waaa serunya. bentar lagi aku kerja di jakarta gabung yaaa :D

    BalasHapus
  8. seru banget ya kopdar, bisa nambah2 koleksi teman *eh wkwk

    BalasHapus
  9. oalah serunya

    nyesel gak dateng :'(

    BalasHapus
  10. Hahaha maap yaa gue cuman ngerusuh \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha engga bang adi
      lu bikin seru :D

      Hapus
  11. Terlalu seru kayaknya.. sayang di kalimantan belum pernah ngadain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi penggerak kopdar kalimantan dong :D

      Hapus
  12. iya sukses nih jadi PJ-nya :D kapan-kapan jadi PJ lagi dong haha
    kak, follback blog aku ya www.aulizaizaa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaw :3
      kapan kapan kamu lah yang jadi PJ hehehe
      oke meluncur :D

      Hapus
  13. kapan-kapan kita kopdar jalannya bareng lagi ya kak, pulangnya juga :p hahahaha

    BalasHapus
  14. Hmm...gua salah fokus sama doodle art didindingnya :D.

    Komunitas ini di Riau keknya gak ada deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gabung aja ke Jamban Blogger
      caranya langsung aja ke >> jambanblogger.com :D

      Hapus
  15. Gue juga member dan followers Jamban Blogger. Cuma karena wilayah yg berbeda jadi ya gak bisa ikutan :D

    BalasHapus
  16. wahh seru abis ini kopdarnya, minggu tadi kami juga baru ngadaiin kopdar ada anak JB juga loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di banjarmasin seru juga ya
      gue liat loh postingannya :D

      Hapus
    2. aduh jadi malu *peluk nabila* #loh
      haha iya Alhamdullilah banget hhe

      Hapus
  17. Baru Baca... Bulan ini ikutan lagi yukss...

    Fotonya dikit bangett... Emang ga masuk2 jg ya email dr gue?? Yassalam... Kenapa nihh dgn email gue ?? -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanggal 15 aku gabisa kak :(

      iya nih kak ucup email tapi gak ada lampiran fotonya, judulnya doang foto hadeh *tepokjidat*

      Hapus
  18. wah seru, jadi pengen ikutan deh...

    Eh btw Loh kok gue ada difoto sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bang kay ber teleportasi
      trus ikutan foto :D

      Hapus
  19. huaahhh pengen ikutan kumpul keblog niihhh

    BalasHapus