FUNGSI TAMBAHAN

By Karinara - 1:15 AM

Untuk orang-orang yang sering main ke blog gue, mungkin heran beberapa bulan terakhir ini. Isi postingan gue cuma foto. Intensitas posting di blog juga makin jarang dan jauh dari kata blogger produktif. Maafkan raisa wahai blogger sepuh-sepuh aqohhh.

Anyway, gue masih suka menulis sejujurnya. Tapi outputnya berbeda. Gue makin memahami bahwa foto bisa mewakilkan sejuta cerita. Dengan melihat, tanpa harus dikatakan. Gue memahami bahwa video yang gue buat, bisa menyampaikan pesan yang gak bisa gue sampaikan secara langsung. Gue juga makin memahami bahwa, harus mulai develop segala sesuatu yang bisa menunjang keinginan gue di bidang yang gue senangi. Blog ini contohnya. 

Untuk sekarang, blog ini akan punya satu fungsi tambahan. Yaitu, tempat menyimpan hasil karya-karya gue berupa foto dan video. Simple-nya portofolio gue.

Gue semakin menyukai dunia foto dan video. Gue bisa lupa waktu kalau udah ngedit foto atau video. Bisa bela-belain gak nonton bioskop berbulan-bulan demi beli lensa. Dan entah kenapa peluang gue di bidang ini lebih terlihat daripada bidang-bidang lain. Bahkan lebih dari bidang yang gue tekuni secara akademik. Kalau ditanya, apakah gue mau jadi fotografer profesional ? Sejujurnya iya. Tapi santai. 

Arti santai yang gue maksud adalah terus belajar menekuninya dan terus konsisten meningkatkan kualitas gue, tapi tidak berusaha menjadikan bidang ini menjadi pekerjaan utama gue. Udah bisa jadi side job aja, gue udah senang. kenapa begitu ? Gue sadar bahwa skill yang gue punya, masih jauh dari standard. Gue harus lebih banyak belajar lagi, supaya setidaknya gue punya kualitas yang sama dengan orang-orang yang belajar secara formal di sekolah. Modal gue pun, belum memenuhi standard. Masih banyak peralatan yang belum gue punya. So, gue santai mengejar itu semua tapi tetap berusaha untuk mencapainya.

Banyak orang bilang gak ada yang lebih menyenangkan dari hobby yang dibayar. Itu juga yang gue rasakan. Tapi buat gue, yang menyenangkan bukan seberapa penghasilan yang diterima, tapi lebih kepada besarnya apresiasi yang didapat. Ketika apa yang kita kerjakan diapresiasi dan diakui kualitasnya, ada rasa senang yang sulit digambarkan. Dan gue senang ketika ada orang yang percaya dengan kemampuan gue, walaupun tahu kamera dan alat pendukung yang gue punya seadanya.

Kalau boleh sedikit mengenang, ada beberapa apresiasi yang sampai saat ini gue ingat. Salah satunya foto gue sempat dipuji oleh patrick owen saat menjadi media partner Indonesia Fashion Week 2016. Dan Jakarta Movement of Inspiration. Disini begitu banyak apresiasi yang gue dapatkan. Walaupun memang udah tugas gue menghasilkan foto dan video disana, gue selalu senang ketika foto dan video yang gue hasilkan dipublikasikan secara luas ketika promo project yang sedang dijalani. Jakarta Movement of Inspiration kalau promo, gak main-main loh. Promosinya dari mulai media online sampai televisi. woohoo
website Jakarta Movement of Inspiration

Sarah sechan NET

Mungkin terkesan berlebihan, tapi ya gak apa-apa deh. Gue memang senang banget ketika tau bahwa foto gue membawa manfaat dan dipublikasi secara luas. Yey! (yang mau lihat foto-foto yang lain, bisa kesini)

Jadi, gitu deh. simplenya, blog ini akan jadi tempat penyimpanan semua creative think dari gue. Disinilah tempat gue menumpahkan segala pemikiran. Dari curhat sampai karya.

Semuanya adaaa disiniiiiii ~~~


Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

18 comment

  1. Keren, saya juga suka photography meski gak jago banget dan gak ada alatnya cukup pake hape.

    Tapi, emang bedanya lensa-lensa itu kaya gimana sih ka? Mungkin suatu saat nanti bisa kasih oerbedaan hasil dari lensa ke lensa. Salam mata lensa #apaansi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lensa udah banyak. Nanti bikin deh. doain ya banyak lensa :D
      Hahaha

      Hapus
  2. Mantap, Karin~ Ya, blog kan rumahmu. Mau cuma diisi gambar dan video juga oke-oke aja. Kalau saya, sungguh cuma merasa kalau kemampuan paling menonjol dalam diri hanya menulis. Ini pun masih ngerasa cemen karena tulisan sering gagal tembus lomba atau media. :')

    Motret saya bisa sih, tapi masih batas iseng-iseng aja. Kelamaan nggak menekuni fotografi dan fokus dalam dunia tulisan, saya kayaknya kaku lagi kalo motret. Wqwq. Semoga kerja sampingan ini suatu hari bisa menghidupi, ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semangat, yog. Yang penting kita senang ngejalaninnya.

      Hapus
  3. Sedikit ucapan dari teman yang sekarang dari bloger biasa menjdi foodbloger; ketika kita sudah meyakinkan diri untuk terjun ke sana. Kita harus mempersiapkan peralatan jauh lebih lengkap. Setidaknya kita akan puas dengan hasil yang kita dapatkan, dan hobi kita tetap berjalan seperti biasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Gue sedang di masa itu sepertinya "mempersiapkan peralatan jauh lebih lengkap"

      Hapus
  4. Whooaaaa keren. Karin keren. Hehee.
    Gapapa ya ga nonton berbulan-bulan, yang penting bisa beli lensa. Demi hobi memotret. Mantap euy.

    Sukses selalu!

    BalasHapus
  5. Keren ya promonya total, dari online hingga ke televisi. Keren ya, aku sendiri masih belajar motret nih, karena belum punya camera paling pake smartphone aja.

    Oh, ya, Teh. Sesekali share tentang lensa ya, dan kasih juga perbedaan jepretan dari lensa ini dan itu..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama masih belajar kok bang.
      beberapa tahun lalu gue juga pake HP. keterbatasan malah akan mengasah skill.

      Sebenarnya masih malu sih, share yang topiknya ilmu banget. Takut menyesatkan yang baca hahaha
      Tapi nanti akan dicoba deh. Doain banyak lensa ya bang hehehe

      Hapus
  6. Bener kata Karin, hoby atau hal yg kita pengen enggak harus buru2 didapet sih, santai aja.

    Dan buat fungsi baru dari blog ini, bagus juga sih, atau bisa juga ganti template yg bisa lebih menonjolkan foto/video. Pernah liat beberapa kalo gak salah. Ehe.

    Eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di. santai aja. nikmatin prosesnya :))

      buat ganti template belum kepikiran.
      Karena gue orangnya agak males rapihin blog hahaha

      Kalau dian bersedia membantu boleh loh :p

      Hapus
  7. Semangat terus karina ..
    kapan-kapan hunting foto bareng yaa :))

    BalasHapus
  8. wah iya fotonya bagus-bagus. boleh lah diajarin cara motretnya hehe

    BalasHapus
  9. Iya sih, kalo hobby photography mesti beli beberapa lansa, terutama lensa wide dengan bukaan lebar. Untuk body, seperti tidak terlalu beli yang wahh (harga mahal) cukup investasi di lensa sepertinya.

    BalasHapus
  10. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  11. mantap
    semoga makin tambah skil fotonya ya
    biar skillnya dewa.....gutlak

    BalasHapus