Tiba - Tiba

By karina rahmania - 1:49 AM

Entah benar atau enggak. Menurut gue, penulis atau orang-orang yang mendedikasihkan hidupnya untuk menulis butuh dan pasti punya yang namanya satu buku catatan atau bahkan lebih. Buku untuk menuangkan semua yang dirasakan, semua konsep yang terlintas, semua analogi yang terbayangkan, dan segala sesuatu yang ingin dijadikan sebuah karya.  

Mood, inspirasi, ide untuk menuliskan sesuatu dan menghasilkan sebuah karya itu gak bisa kita kendalikan sepenuhnya. Walaupun banyak cara untuk mencari inspirasi, ide, atau menjaga mood. Kita gak pernah tau apa yang ada didepan kita. Segala sesuatunya bisa aja datang tiba-tiba bahkan disaat yang gak terduga. Pas lagi asik-asiknya nyukur bulu ketek tiba-tiba datang ide buat nulis. Bisa aja kan.

Walaupun udah banyak media yang canggih untuk nulis, buku catatan tetap sangat dibutuhkan penulis sebagai media awal yang mudah dan cepat untuk semua hal yang terpikirkan secara tiba-tiba. Karena karya yang tulus sering kali datang dari kenangan yang tiba-tiba teringat, mantan yang tiba-tiba bertemu, keberuntungan yang tiba-tiba menghampiri, atau pasangan yang tiba-tiba meninggalkan.


Salam Kece

Tulisan ini saya buat biar dapat kaos gratis dari salahtulis.com

  • Share:

You Might Also Like

57 comment

  1. beneeeer
    cari aman aja dah biar nanti dapet jatah kalo menang
    hahaha

    BalasHapus
  2. kalo saya sih, jujur nggak suka kalo nulis di buku catetan, selain tulisan yang nggak bisa kebaca, tapi karna emang males aja .. mendingan ngetik aja lebih cepat walaupun masih make metode 11 jari ..
    Ya walaupun penulis yang bagus sih emang perlu juga corat-coret sebelum publikasi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tiap orang memang punya caranya masing-masing.

      Hapus
  3. Aku kalau nuliiis sukanya di buku catetan dulu :D soalnya tiap ide muncul, nggak selamanya aku didepan laptop wkkw kalau nunggu didepan laptop, keburu lupa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul tuh

      antisipasi ide yang muncul

      Hapus
    2. harusnya kalau kita jatuh cinta, kita juga harus siapin perban juga ya :' antisipasi sakit hati yang muncul :'

      Hapus
  4. Gue sedihnya udah nulis di buku catetan, gue kesusahan baca tulisan sendiri. Ya Tuhan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susahan mana sama cari jodoh yog ? :D

      Hapus
  5. Wiiih keduluan Karina, nih. Mau juga tapi barusan abis ngepost. Atuhlah si eneng :"D

    BalasHapus
  6. Sudah gue baca yaaa. Makasih udah ikutaan :))

    BalasHapus
  7. Itu. Fotonya. Bagus. :) (tulisannya juga \:p/)

    BalasHapus
  8. gue bacanya kayak lagi siaran radio.,haha
    keren tulisannya, enak bacanya.,:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaran radio adalah pengalaman yang pengen banget gue coba
      tapi belum kesampean :D

      Hapus
  9. Bener. Aku juga suka nulis di buku catatan. Justru kalau makin lecek dan jelek tulisanku, makin sukaaaa. Soalnya nggak bakalan ada yang mau baca. Pantesan aja sih, minus mataku makin nambah aja :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa

      Yang penting gak tambah minus dimata dia

      Bahahaha

      Hapus
  10. Saya punya buku catatan, tapi udah hampir nggak pernah ditulisi. :)

    BalasHapus
  11. saya paling senang nulis di buku catatan kecil, banyak hal yang bisa saya tulis, dan selalu ada di dalam tas, semuanya saya catat yang bia saya catat. termasuk catatan tentang utang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha penting tuh catatan utang.

      Utang sering kali dilupakan atau dilupa-lupain :D

      Hapus
  12. Gue suka nulis di mana aja. Pernah di jalan, gue nulis ide di kertas bekas bungkus rokok. Aseli

    kalo nggak dapet hadiah, minimal dapet penghargaan kok. Tulisannya apik tenan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus rob nulis dimana aja. ide nulis emang bisa datang kapan aja.

      Hahaha matur nuwun mas robby

      Hapus
  13. kalau nulis di buku gue gak deh Kar, selain tangan kemeng juga gak bisa kebaca, meski itu tulisan sendiri.huahaha

    Semoga menang ya, give awaynya.

    BalasHapus
  14. Bener tuh, buku tulis itu penting. Kadang gue selalu nulis di buku tulis atau nggak di hp :D (di hp itu ya kalo gue gak bawa pulpen) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener za. Handphone juga bisa jadi alternative

      Hapus
  15. bener nih, gua juga punya buku buat nulis ide-ide gitu, atau kerangka tulisan senbelum di ketik, tapi kadang malah suka lupa dibuka waktu mau ngetik, jadi langsung ngetik aja yang ada di otak saat itu.

    BalasHapus
  16. Aku punya dua buku catetan gitu. Yang kecil sama yang sedeng. Sedihnya yang kecil ilang, padahal banyak secuil ide di situ. Kalo yang sedeng biasanya isinya random gitu.

    OM DAUS HARUS MENANGIN OM!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sayang banget ilang :( yang secuil-secuil gitu biasanya yang keren

      OM DAUS :D

      Hapus
  17. Haha pas lagi nyukur bulu ketek dapat inspirasi? Itu luar biasa kwkw inspirasi apa yang bsa kita dapat dari situ? "Bagaimana caranya menghilangkan bau ketek?" Kwkwkwkw lucu lucu :D
    Salken ya:)

    BalasHapus
  18. Tempat inspirasi paling oke menurut gue pas di WC. Iya, WC~

    BalasHapus
  19. mau doain menang tapi gue pengen ikut juga biar dapet hadiah, mau doain kalah tapi tulisannya bagus, mau doain panjang umur tapi lagi gak ulang tahun. :( gue bingung.

    BalasHapus
  20. btul sekali dan itu aq alami. tp sekarang udah ada gadjet ato smartphone. jd klo ada inspirasi bs di catat di hp aja. lbih gmpang hehehehe...

    oya ku doain menang dehh...amin..amin...

    BalasHapus
  21. mencukur bulu keteknya pasti di kamar mandi bisa tiba-tiba dapet ide :D

    BalasHapus
  22. ide, inspirasi, datangnya tiba-tiba :) hilangnya pun juga bisa tiba-tiba :(

    BalasHapus
  23. Entah kenapa semakin banyak media untuk menulis, sekiranya saya jauh lebih memilih kertas dan buku. Menurut saya buku dan kertas itu lebih efektif dan efisien dalam meramu ide, mengompresnya, dan menjadikannya tulisan. Sekiranya dengan menulis di kertas, ide akan termaksimalkan dalam diekspolrasi. Dan semoga menang ya mbak karin :))

    http://sastraananta.blogspot.co.id/2016/01/bersama-toyota-kita-dolan-ke-purbalingga.html

    BalasHapus
  24. kalo aku ide menuis sering datang pas lagi boker. berarti kalo ke WC harus bawa buku catetan biar idenya gak hilang, wkwk

    BalasHapus
  25. Aaa iya sama. Walaupun skrg udah ada teknologi yg canggih, aku tetep ae punya buku oret oret. Binder gitu. Hahaa

    Yeah. Semoga dapat kaosnya Karin :))

    BalasHapus
  26. Bener juga sih mba,,,tapi kalau saya pribadi jarang menggunakan catatan, dan efeknya tulisan saya agak sedikit jelek,, karen kurang berlatih menulis menggunakan tangan,,,

    ide memang bisa muncul dengan tiba - tiba, tapi saya belum pernah tuh kalau lagi nyukur bulu ketek dapet ide,,,xexexex

    BalasHapus
  27. masih suka olskull ... tulis2 di buku ...
    lebih nyaman dan lebih mengalir dipikiran ... #SusahBerubah

    BalasHapus
  28. entar kalo dapet bagi dua ya, kamu depan aku belakang. okeoke :D

    BalasHapus
  29. Saya masih suka bawa buku catatan kemanapun. Biarpun jarang tertulisi juga sih. Cuma terkadang ada sesuatu yang ingin ditulis aja di situ.

    BalasHapus
  30. "Segala sesuatunya bisa aja datang tiba-tiba bahkan disaat yang gak terduga" --> ini bener banget, soalnya yang namanya ide suka tanpa permisi dulu, langsung "TING!" muncul di kepala. Untuk penulis, nangkep ide yang tiba-tiba dateng itu penting banget, kalo lupa, bisa nyesel sendiri ntar hehe.

    Kalo gua, suka bawa notes kecil gitu di tas untuk nulis ide yang kadang mendadak berseliweran di kepala, tapi sekarang udah kebantu banget sama smartphone. Begitu ada ide, langsung catet di hape. Notes kecilnya masih ada sih, cuma seringnya ngedekem manis di tas hehe. Kalo kebetulan lagi ngga bawa notes atau hape lowbat, sebisa mungkin gua cari apapun untuk nulis ide itu. Waktu itu pernah nulis di robekan koran bekas saking takut idenya ilang :p

    BalasHapus
  31. Aku suka nyatet sih di buku... Kalo lg kuliah.-. Kalo nyatet ide gitu, harusnya emang dicatet entah di buku atau notes hp. Sayangnya, aku suka males. Jadi ilang begitu aja tuh ide.

    BalasHapus
  32. Aku suka nyatet sih di buku... Kalo lg kuliah.-. Kalo nyatet ide gitu, harusnya emang dicatet entah di buku atau notes hp. Sayangnya, aku suka males. Jadi ilang begitu aja tuh ide.

    BalasHapus
  33. Kalo aku ga punya buku catetan tapi kadang nulis seadanya di kertas yang sembarangan dapet tapi ya gitu catetannya suka ilang karena aku lupa nyimpen dimana hehe kebanyakan tapi yakk

    BalasHapus
  34. WOYYYY...!!!!!!!
    ELU YANG KEMAREN DI ERAFONE BUKAN???????

    BalasHapus
  35. Ah aku juga suka nulis dikertas catatan kalo dapet quote atau analogi bagus, cuma karena nulis dikertas kadang suka ilang-ilangan, emanh udah bener banget nulisnya dibuku biar gampang ketemu hhehe O(∩_∩)O

    BalasHapus