Prolog Ramadhan

By karina rahmania - 2:56 AM

Saat gue nulis postingan ini, hari pertama puasa udah hampir mau masuk waktu Ashar. Tapi kerasa lama banget maghribnya. Ya Allah kuatkan baim Ya Allah.

Puasa hari pertama gini masuk kerja. Suntuk banget. Masalahnya bukan karena masuk kerja sebenernya. Tapi karena gak ada yang mesti dikerjain. kalau udah kayak gini, waktu berjalan kayak siput keseleo. LAMA COY.

Kerjaan gue seharian ini cuma nyalain komputer, buka e-mail, buka twitter, stalk sana sini, buka facebook, stalk sana sini, buka instagram, stalk sana sini, balik lagi ke twitter. Gitu terus. Pengen tidur tapi gak boleh tidur pas jam kerja. Emang dasar ya manusia. Dikasih kerjaan numpuk salah. Dikasih enak gak ada kerjaan ngeluh. Astagfirulloh.

Tapi ada yang cukup bikin gue sibuk hari ini. 

Handphone gue rame sama temen - temen gue yang udeh pada ribut bukber. Setdahhh baru hari pertama puasa udah rame ngomongin bukber. Enggak tau apa ini tanggal tua. Semua tempat makan terasa mahal semua. Tapi yah, namanya juga bulan puasa. Akan selalu ada yang namanya BUKA BERSAMA.

Melihat tipisnya dompet, gue usulin tempat - tempat makan yang murah meriah. Demi keakuratan usul gue, gue browsing tempat - tempat makan sekitaran Tangerang. Akhirnya dapet dengan susah payah menahan godaan menu - menu yang dipajang tempat makan itu. Semoga gue gak makruh. Amin

Dibalik kesuntukkan gue hari ini, gue sangat menantikan bulan Ramadhan sejujurnya. Karena bulan Ramadhan selalu menawarkan cerita yang berbeda. Dimana Mesjid jadi selalu rame tiap tiba waktunya solat, kedekatan dengan keluarga terasa lebih hangat, dan iklan sirop yang muncul lebih menggoda iman.

Timun suri, kolangkaling, cincau, kolak, korma, dan makanan manis lainnya akan gampang ditemui cuma di bulan Ramadhan. Selain ajang memperbanyak pahala, bulan Ramadhan juga ajang memperbanyak lemak. walaupun makan cuma pas sahur dan pas buka puasa. Jangan harap bisa diet. JANGAN.

Sekarang udah waktunya gue pulang kerumah dan buka puasa bareng keluarga. Gue cuma berharap di bulan Ramadhan ini, gue gak cuma dapet lapar dan haus. Gak cuma hura - hura bukber sana - sini. Tapi ada perbaikan diri yang gue lakukan dan makin taat beribadah. 

Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa jadi pribadi yang lebih baik. Gak cuma untuk bulan ramadhan, tapi bisa terus lanjut di bulan - bulan berikutnya.

Amin.


Salam Kece.

  • Share:

You Might Also Like

55 comment

  1. Aamiin.

    Hahaha, enak sambil kerja, Rin. Gue malah bingung ini pertama kali nganggur di bulan Ramadhan. :( Saking nggak ada kerjaannya, tadi pas baru kelar Subuhan, gue langsung kepikiran, "Nanti buka puasa pake apa, ya?"

    PARAH. Huwahaha.

    BalasHapus
  2. Aamiin~
    Non, tahu gag? Ramadhan itu bulannya Al-Quran. Sudah berapa khatam Al-Quran di Ramadhan ini :)

    BalasHapus
  3. Namanya juga hidup. Punya kerjaan ngeluh, pas nganggur juga ngeluh kyk yoga. Serba salah dah kek raisa, duh alhamdulilah ya nggak kerasa lebaran H-30. Subhannallah o:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. H-29 deng duh dosa apa gue komen di blog typo-_-

      Hapus
  4. *semangatin*

    Hayoo Karin, perbanyak lemak selama bulan puasa~ kalo mau bukber yang murah sih biasanya di masjid, gratis takjilnya, sahur bareng pun ada. Gratis juga. x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener juga bang

      *langsung ke masjid*
      :D

      Hapus
  5. Amin.. tapi bulan ramadhan bikin irit duit berhari-hari dan habisin duit dalam sehari (beli baju lebaran)

    BalasHapus
  6. Oh berarti kalau awal bulan bisa dong ngajak gue bukber buat ditraktir. Haha

    Selamat berpuasa Karin, semoga puasabya lancar.. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ziz bisa

      gue bayarin lu, lu bayarin gue

      :D

      Hapus
  7. Gue kiha buat postingan tentang ramadhan. Liat ya, jam 8 malam di sabtu malam. Btw, semoga dompetnya tebel kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tebelnya sama duit jangan sama bon

      amin
      :D

      Hapus
  8. Aamiin...
    Btw, bukan lu doang yg gabut di kantor. Gua kalo kerjaan lagi sepi juga garing banget. Contohnya sekarang. Seharian gua blogwalking doang. Kerjaan cuma sepintas-sepintas aja. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ini judulnya keluh kesah karyawan jarang ada kerjaan :D

      Hapus
  9. Aamiin

    Enak banget di kantornya. Tuker nasib, yuk?

    BalasHapus
  10. Puasa itu emang bikin kurus sih buatku. . Soalnya makan nasi makin berkurang. Ngemil dikit kenyang. Isi air doang. . Ahahahak

    BalasHapus
  11. hari pertama puasa emang banyak kejutan . yang dinanti nanti juga pas bukber gratis di mesjid, uhuk

    BalasHapus
  12. hari pertama puasa emang banyak kejutan . yang dinanti nanti juga pas bukber gratis di mesjid, uhuk

    BalasHapus
  13. semoga puasa tahun ini badan aku agak kecilan , hehe

    BalasHapus
  14. Semoga dibulan ramadhan tahun sekarang lebih baik daripada tahun sebelumnya

    BalasHapus
  15. Setiap bulan Ramadhan datang selalu ada keseruan-keseruan yang enggak boleh dilewatkan. Beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu ketemu ramadan tahun depan :')

      Hapus
  16. Sama mba saya juga di group bbm hari pertama udah pada ngomongin acara bukber :D

    BalasHapus
  17. prolog puasa memang menyenangkan makanya belum lagi melaksanakan puasa rencana berbuka bersama udah di omongin, padahal kan belum mulai...mana tau pas mau bukber, dapet tamu bulanan...hadeuh kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukber selalu jadi topik utama :D

      Hapus
  18. Balasan
    1. padahal gue gak ngerasa bikin artikel

      Tapi... :D

      Kembali kasih obat tekanan darah tinggi herbal

      Hapus
  19. Artikel nya bermanfaat, terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bermanfaat ? widihhhh terimakasih kembali :D

      Hapus
  20. baru juga pertama puasa udah rame ngomongin bukber yah, xixxi

    BalasHapus
  21. Ga asik yah haru pertama harus kerja, pasti bawaannya males tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tergantung sih sebenernya.

      Hapus
  22. Salam kenal ya mbak, memang BUKBER memang sangat dinanti kalau bulan puasa :D

    BalasHapus
  23. Kalo puasanya dibawa beraktifitas jadi gak berasa puasa sih tau tau maghrib aja :3 beda sama yang gak ada kerjaan, baru kelar shalat subuh langsung nengok jam buat ngitungin berapa jam lagi buka nya xD

    BalasHapus
  24. Disaat banyak yang diajakin bukber, gue malah belum dapat ajakan bukber. Disitu saya selalu merasa gundah gulana :(

    BalasHapus
  25. Aamiin, ya robbal'alamin...
    jadi sampai hari ini apa aja yang udah dikerjain selama puasa?
    eh btw kerja apaan sih, kayaknya asik haha

    BalasHapus
  26. Namanya juga puasa, yang penting tetap semangat, kalo gak kuat ya bisa batal hehe pis :D

    BalasHapus
  27. Aammin YRA.
    Ehbuset itu kalimat 'Jangan harap bisa diet. JANGAN.' dipertegas banget ya Kar. Bhahk!
    Tapi bener juga sih. Gue juga baru nyadar. Astagfirullo. Diet gatot .____.

    BalasHapus
  28. bukber tu tradisi ya rin sebetulnya

    BalasHapus
  29. Selamat menjalankan ibadah puasa

    BalasHapus
  30. amin,,, ajakan bukber emang biikin kantong terkuras, untung yang ngajak gue cuma sekali bulan puasa ini

    BalasHapus