Arie Je : Keset Kusut

By karina rahmania - 12:49 PM

Ada seorang cowok yang gue kenal cukup lama. Sebut saja namanya Mawar eh Marwan maksudnya.

Marwan udah lama jomblo. Umurnya udah 23 tahun. Ngejomblo udah 25 tahun. Marwan jomblo bukan karena gak laku. Tapi keadaan yang memaksa dia jomblo. Keadaannya emang gak ada cewek yang mau. 

Ya iyalah Marwan jomblo. Kerjaannya ngemilin monitor second diatas pohon mengkudu mulu. Padahal Marwan punya masa depan yang cerah secerah kepalanya Dedy Corbuzer kena lampu. Marwan baru aja kelar S1 jurusan rempoa IT dan pewaris tunggal kebun jengkol bapaknya. Tapi sebenarnya nih cuma satu alasan terbesar kenapa si Marwan gak kunjung punya pacar. SUSAH MOVE ON !!!

Problematika anak jaman sekarang banget.

Nina namanya yang bikin Marwan jomblo tak berkesudahan. Padahal Marwan dan Nina gak pernah benar - benar Jadian. Mereka cuma dekat tanpa ada status yang jelas, mesra tanpa ada komitmen yang dipegang, dan meper ngupil tanpa dosa.

Hasil Terawangan gue Marwan cintanya udah mentok sama Nina. Hal ini terbukti dengan intensitas Marwan ngestalk dan menunggu sapaan Nina setiap harinya. Padahal jelas - jelas Nina yang sekarang udah punya orang lain. Udah mau dihalalin lagi. Tapi tetep aje Marwan berharap Nina yang dulu manis padanya kembali. Bayangan Nina selalu di benak Marwan seperti pocong Mumun yang nongol mulu minta dibukain tali pocongnya.

Temen - temennya udah capek banget, dari yang ngehibur sampe nasehatin Marwan supaya move on. Gitar sampe buluk banget nemenin Marwan nyanyi lagu - lagu melow. Sampe akhirnya gue berniat mengenalkan Marwan sama temen gue yang bohai aduhai banget pokoknya. Dengan tujuan menyelamatkan Marwan dari jurang susah move on.

Gue : *pagi - pagi telepon Marwan*
Marwan : Hallo pagi cantik. *nada setengah sadar*
Gue : Pagi kang cilok bintaro
Marwan : Hah?
Gue : Mimpi basah mulu lo sama Nina. Bangun woy. Ini gue Selena Gomez
Marwan : Ah kampret lo, kar. gue kira Nina beneran yang telepon
Gue : Setdahh.. Nina mulu pikiran lo. Nih gue kenalin sama temen gue aja
Marwan : Siapa ? Males ah temen lu antik semua kayak nenek - nenek telat gaul gelantungan di tali.
Gue : Santai.. yang ini cakep. Namanya Riri. Ketemu aja dulu kali aja emak lu ngasih restu hahaha
Marwan : Woy kejauhan, pitak!
Gue : Sewot aja lo. Udah nanti sore lo ke warung mas parjo. pulang kuliah gue ajak Riri kesana
Marwan : iye iye iye.

Belakangan, gue denger Marwan sama Riri makin deket. Marwan udah berani ngajak Riri jalan - jalan pake motornya. Marwan terlihat gak galau - galau lagi kayak tengkorak idup yang langsung mental ditepok angin. Usaha move on Marwan sepertinya berhasil kali ini.

Setelah hampir bisa move on dari Nina, Marwan ketemu lagi dengan Nina secara gak sengaja. Menurut Marwan, Nina lagi rapuh sekarang karena terlalu sering bertengkar dengan pacarnya. Nina dan Marwan dekat lagi. Marwan sering menemani Nina pergi. Sampe rela - rela ninggalin motornya yang mogok di jalan terus naik bajaj buat kerumahnya Nina doang. Padahal dirumahnya Nina, Marwan disuruh nyariin layangan adeknya Nina yang putus digigit burung lewat. Marwan merasa Nina menaruh rasa yang sama dengannya. Marwan semakin terbawa perasaan sendiri hanya karena Nina kembali manis padanya.

Temen - temennya Marwan cuma bisa menghela nafas dan bilang, WOY ITU HATI APA KESET ? WELCOME BANGET.

Akhirnya Nina balik lagi sama pacarnya dan hidup bahagia. Sementara Marwan mentok lagi di Nina.
***

KELAR !!!!!

Yang barusan kalian baca adalah imajinasi gue saat liat cover bukunya Bang Arie Je. Saat gue baca blog bang Arie Je dan liat ada kata GRATIS, hati gue terpanggil untuk ikutan. hahaha

Gue gak tau dapet wangsit dari mana bisa bikin cerita seabstrak itu buat menerjamahkan cover buku bang Arie Je. gue juga gatau kenapa gue pake nama Marwan buat cerita gue ini. yang pasti kalau gue pake nama Arie Je itu udah mainstream.

Tapi diluar kuis ini, gue mau ngucapin selamat buat bang Arie Je atas Buku Keset Kusutnya.

LO KEREN BANG.


Penasaran juga bakal kayak apa cerita bang Arie Je. Pengen langsung baca buku Keset Kusut rasanya. Udah itu aja. Semoga gue menang ~


Salam kece


  • Share:

You Might Also Like

46 comment

  1. wa wa wa... GA-nya janjan. pengin ikutan juga, ah. O_o
    Moga menang,Karin. \o/

    BalasHapus
  2. Semoga menang.
    Btw, masih inget aja sama Mumun. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha pocong paling serem soalnya :D

      Hapus
  3. Wihiii ikutan beginian dia. Semoga dapet yes!

    BalasHapus
  4. Wah Babang Janjan udh jd penulis dia, jd pengin ikutan. Semoga menang Karin, asik ko. Keset bgt. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. cepetan ikutan zis. kali aja dapet.

      kalau engga kita palakin hahaha

      Hapus
  5. Agak gak ngerti sama paragraf kedua :

    Marwan udah lama jomblo. Umurnya udah 23 tahun. Ngejomblo udah 25 tahun.

    umurnya brp sih doi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gausah cape - cape ngertiin tulisan ini

      cukup ngertiin aku aja
      *Eeaaa :D

      Hapus
  6. Hm......, unik juga ada jomblo jaman sekarang

    BalasHapus
  7. jomblo itu unik dan hampir punah

    BalasHapus
  8. itu cover buku ang isinya mawar ya..? eh mawar ding..

    BalasHapus
  9. Ikut kuis berhadiah 3 buku gue juga yah besok di #Kuiswb

    BalasHapus
  10. Iya deh gue doain semoga menang dan dapat bukunya GRATISSS!!!

    BalasHapus
  11. untung aje motor yang ditinggalin gak diambil orang wkwkwk :D

    BalasHapus
  12. Gagal move-on merupakan kutukan yg paling menakutkan
    Itu Mawar ekh Marwan umur'a 23 tapi jomblo 25 tahun? Berarti sebelum janin'a jadi udah jomblo dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bukan kutukan kali ya

      lebih condong ke pilihan

      Hapus
  13. Cover bukunya seru gitu ya keliatannya \:D/
    Ngeselin emang kalo udah kuat move on nya terus langsung buyar gitu aja sekalinya liat si doi lagi -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sekali di sapa
      langsung balik lagi
      hahaha -_-

      Hapus
  14. Terlalu cepat di bagian ending, Rin. Hehehe.

    Overall, lumayan. Ceritanya absurd dan keren!

    Semoga menang. :) Aamiin.
    Nanti minjem, ya. Gue juga ikutan kalo gitu, ah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecepetan ya. hmm gue malah takut yang baca bosen karena cerita muter - muter kesana kesini.
      oke deh
      Thanks yog kritiknya

      hahaha kalo lu yang menang
      gue yang minjem ya :D

      Hapus
    2. Nggak ada yang menang di antara kita. :(

      Hapus
  15. Bisa tuh dikenalin sama temen'a satu mba haha XD

    BalasHapus
  16. Semoga menang ye... XD
    Nanti kalo dapet, ceritain lagi, harus absurd juga(?) XD

    BalasHapus
  17. Ceritanya absurd dan abstrak, tapi keren. Enak dibaca. Moga menang, yaaa

    Regards, Indra Permana

    BalasHapus
  18. wah pada ikut GA, ane ketinggalan. Kariiiin, semoga kamu menang! \o/

    BalasHapus
  19. semoga menang, terus dapat buku nyaa :)

    BalasHapus
  20. Gue baru tau buku itu malah rin ._. covernya kece abis :D

    Eh, semoga dapet gratisan bukunya ya :D

    BalasHapus
  21. Sukses kak, semoga dapet gratisan.

    BalasHapus
  22. Terus berjuang ya. Keren kok.

    BalasHapus
  23. itu yang design covernya siapa? penasaran gw.. yang tau tolong bisikin yahh..

    BalasHapus
  24. Terlihat seperti nasib anak kost-kost'an....

    BalasHapus
  25. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus