Seseorang Di Masa Lalu

By karina rahmania - 1:07 AM

Dito, lama tak mendengar kabarmu. mungkin karena kita memang gak pernah benar - benar dekat dulu. Yah Dito memang hanya jadi aktor cinta masa ABG alay saat kita masih duduk di bangku SMP. Dito dikelilingi anak - anak yang lebih seru dan menarik dibanding gue. Rasa tak percaya diri menahan gue mendekatinya dan hanya mengagumi dari kejauhan. Lucu memang, saat pertama kali mengenal rasa yang aneh. Aneh ? Ya! aneh karena dalam kepala gue bukan penuh dengan rumus - rumus aljabar ataupun sejarah kemerdekaan melainkan Dito. Sering kali jidat kepentok tiang saat menyusuri lorong kelas karena terpikat tawa sumringah Dito. Terlalu banyak ruang untuk Dito dalam pikiran gue kala itu. Senyumnya menghipnotis gue untuk terus memandanginya. Padahal senyumannya itu bukan untuk gue.

Ada satu kesempatan gue dan Dito lebih dekat. Saat kita disatu kelas yang sama untuk dua semester terakhir. Setidaknya kita saling mengenal sekarang. Tanpa Dito sadari, gue paham bagaimana dito bercanda dan bersikap. Kumis tipisnya menambah manis senyumnya. Dari kulit putihnya, Dito terlihat bukan anak yang suka main layangan. Hampir setiap jam istirahat, dito membeli es di warung bang kipli pojokan sekolah. Hanya dari facebook gue bisa liat wajah dito sangat dekat. Tapi, kalau gue beruntung. Karena lebih banyak foto - foto pemain bola idola Dito dalam akun facebooknya.

Memang waktu terasa begitu cepat saat kita menikmatinya. Dua semester terakhir di masa SMP berlalu begitu aja. Setelah lulus, gue melanjutkan pendidikan ke Sekolah Kejuruan dan Dito lebih memilih SMA untuk menghabiskan masa remajanya. Dito pun hilang seiring berjalannya waktu.
***

Saat ini, gue sibuk dengan dunia gue sendiri. Deadline kerjaan, deadline tugas kuliah, deadline nikah, dan merancang masa depan cukup menyita waktu dan pikiran gue. Beberapa kisah cinta pun pernah gue rasakan. Manisnya jatuh cinta dan pahitnya diberi harapan palsu udah pernah gue lewati. Gak ada lagi bayang Dito setelah kita lulus kala itu. Setahun terakhir ini, gue juga disibukkan dengan mengarang cerita sehari - hari. Cukup menyenangkan bagi gue berbagi cerita dengan dunia maya ini seperti ini.

Sampai akhirnya gue terdampar di sebuah diary digital milik seseorang yang gak asing lagi. Ya! Dito. Gak pernah gue sangka Dito bercerita juga dalam dunia maya. Namun, berbeda dengan gue yang membawa cerita - cerita ringan dengan bahasa seenak jidat gue, Dito menawarkan cerita yang lebih serius, misterius, dan tema yang lebih berat. walaupun serius, ada aja hal lucu yang Dito selipkan dalam cerita - ceritanya.

Mencari tau keadaan Dito yang sekarang. Ternyata Dito yang sekarang kuliah di salah satu universitas negeri. Dito masih mempertahankan kumis tipisnya. Dari postingannya di berbagai media sosial, Sepatu converse dan topi terbalik yang Dito pakai, menunjukkan kalau Dito seperti anak muda yang kekinian. Dan sepertinya Dito memang tertarik dalam dunia sastra. Terbukti dengan beberapa buku yang Dito foto. Dan melihat dari buku - buku bacaannya itu, gak heran kalau Dito bisa cerita sebagus penulis - penulis buku koleksinya. "Sompret, gila, alamakkk keren banget tulisan si Dito. kok lu makin ganteng sih, to. Ah, kenapa lu selalu jadi idaman gue sih to, to, to." ngomong dalam hati.


Sekali lagi. Dito memikat hati gue tanpa dia sadari.


Ini bukan Dito.
Ini PACAR GUE buat segerin mata aja

Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

35 comment

  1. Ciyeeee. Bertemu lagi sama cinta SMP-nya. :)
    Coba bagi link-nya, Rin. Jadi pengen baca tulisan Dito. *lah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bertemu tatap buka sih blm yog

      tulisannya bukan untuk konsumsi publik.
      hahaha

      Hapus
    2. Siapa tau nanti ketemu. :))
      Ahahaha siapa yang mau konsumsi woi! Gue nggak mau makan, gue mau baca.

      Belum ada tulisan baru pas main ke sini. Huft.

      Hapus
  2. Yang kayak begini memamng paling cocok diciyein aja.

    "Ciyeeeeeee."

    udah. xD

    BalasHapus
  3. CLBK nih. Iya nih tunjukin link blognya dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ditunjukin takut kang arif naksir

      ntar nambah lagi saingan :D

      Hapus
  4. Di tempat kerjaku ada yang namanya dito, mungkinkah......

    BalasHapus
  5. seseorang di masa lalu itu terkadang sukses bikin hati klepek-klepek kembali ya mbak,hehe

    BalasHapus
  6. Kalau saya baca curhat kekaguman seseorang kepada seseorang yang tak disebutkan namanya kayak postingan kamu ini, entah kenapa saya jadi penasaran. Boleh bagi link blog Dito?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kamu naksir

      berabe urusannya :D hahaha

      Hapus
  7. Keren mbak, jadi mana tampangnya bang Dito :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gosok dibungkus ale ale :p wkwkwk

      Hapus
  8. jadi ceritanya CLBK, itu gambar terakhir cara buat nyegerin matanya gimana?, di gosok2 kemata gitu atau giman? :D

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gak CLBK juga sih :p

      liatin gambarnya sambil disiram air
      pasti seger

      Hapus
  9. Gue mikirnya ini fiksi loh, fiksi yang diambil dari pengalaman pribadi.

    Soalnya ketika lo nyeritain Dito dengan kumis tipisnya, topinya kebalik (untung bukan kepalanya kebalik), dan sepatu conversenya, lo tau detailnya. Gue ngebayangin seorang cowok dengan ciri seperti itu. Keren

    Foto nya gak mirip gue ya. sial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gue gak jago bikin fiksi
      cuma bisa curhat hahaha

      gue tau sepatu dan topinya dari foto - fotonya di sosmed.

      Hapus
  10. Kirain fiksi, ternyata beneran.

    Sepakat sama Haw, kayak gini harus di-ciye-in.

    Ciyeee

    BalasHapus
  11. Bukan untuk konsumsi publik tapi kok di post. *ini komentarin komentar

    BalasHapus
  12. Ikuta ciye-in boleh gak? *eh*

    BalasHapus
  13. CIYEEEE ! setidaknya cie versi gue ada bedanya, gak ngikutin. Bhahahahakk

    BalasHapus
  14. cinta lama datang kembali nih, cie cie hehehe :)

    BalasHapus
  15. oke kayaknya gambar di bawah ekspentasi lo melebihi nafsu deh -_________-
    Ajak ngobrol kenapa? basabasi gitu ajak chat. Coba sebelum lo tahu akhirnya

    BalasHapus
  16. Masa lalu yg kembali hadir..
    Ikutan yg lain ah Ciyeee :-D

    BalasHapus
  17. ciyeeeeeee
    ikutan bahagia aja deh :))

    BalasHapus
  18. Kasih tau ditonya dong, kalo sampai saat ini, perasaan lo ke dia masih sama seperti dahulu kala ~ barangkali aja jodoh :D hhe

    BalasHapus
  19. Dito, to to ini karin makin kesemsem aja sama lo. Nongol to sini.

    BalasHapus
  20. hehe
    kok jadi adam levine...

    BalasHapus
  21. waw, ternyata kuat amat nahan perasaan....

    kalo beta mungkin dah guling-guling di aspal, wkwkwk

    BalasHapus
  22. Klo mau pasang photo gue lagi bilang-bilang ya....

    #Hahahhahaaaaah

    BalasHapus
  23. seseorang di masa lalu memang mampu membuat kita terperanjat kaget saat bertemu, apalagi bisa bikin mengingat kenangan lama yang sudah kita kubur.. :)

    BalasHapus