Balada Acara Sekolah

By karina rahmania - 12:29 AM

Lagi ngopi - ngopi unyu sendirian di sore hari yang sendu sambil ngotak ngatik laptop. Gue berpetualang menyusuri luasnya dunia maya. Blog, InstagramTwitterFacebook. Gue buka semua sosial media yang gue punya. mumpung wifi mekdi nganggur. Tiba - tiba gue terdampar disuatu account instagram teman gue waktu SMK. Sebut saja namanya Mawar. Setelah stalking account nya mawar, gue jadi keinget jaman - jaman SMK. Jaman dimana sisa - sisa alay SMP masih kebawa, dimana budget mulai tinggi karena mulai beli berbagai macam parfum mulai dari parfum badan sampe parfum ketek doang dan dimana sekolah lebih sering jadi tempat biro jodoh daripada tempat belajar.

Mawar ini, pernah jadi teman sekelas gue. Dulu, dia cukup terkenal disekolah. Karena dia cantik terus juga gaul orangnya. Ngeliat account sosmed mawar, gue gak heran lagi kalo dia makin gaul sekarang. Makin tebel alisnya, makin banyak bulu matanya, makin fashionable, makin seksi, makin tua mukanya, makin kekinian lah pokoknya. Tangan gue juga makin liar ngestalk teman - teman SMK. Klik sana sini, ngeliat perubahan teman - teman gue setelah kurang lebih 2 tahun lulus. Lumayan kaget gue ngeliat perubahan teman - teman gue sendiri yang setelah lulus belum ketemu lagi. Dari foto - foto yang gue liat, mereka rata - rata up to date banget. terlebih masalah alis.



Yang dulu cupu sekarang cakep, gak cuma ada di FTV doang. Pada kenyataannya emang ada. Ngestalk teman - teman gue sendiri cukup bikin gue minder. Kenapa? karena gue ngerasa belum ada perubahan yang berarti setelah gue lulus. Satu - satunya perubahan dari diri gue adalah gue gendutan. Oke fix drop.

Satu lagi account yang bikin gue betah berlama - lama depan laptop adalah account orang yang pernah gue suka dulu. Orang yang pernah menarik perhatian gue. Orang yang hanya bisa pandangi dari jauh. Dan sekarang dia makin ganteng. Makin kece. Makin bikin hati gue meleleh. Dari hasil ngestalk, gue liat dia pernah pacaran dengan beberapa cewek. Ngeliat cewek - cewek yang pernah deket sama dia, gue makin drop.

Terdampar di account sana sini, bikin gue tau kalo akan ada event pensi disekolah gue. Yang alumninya boleh ikut dan biasanya jadi ajang reuni juga buat para alumni. Gue gak terlalu excited banget sebenernya karena gue tipe orang yang gak terlalu memaksakan. Sama kayak aku gak maksain perasaan kamu ke aku.
Pas tau guest star nya Raisa, dompet gue langsung tergoda untuk datang pensi tahun ini. Lumayan lah bisa ketemu kembaran dengan harga tiket anak sekolahan. Karena biasanya tiket konser Raisa harganya 100K lebih. Kalaupun ada yang gratis, gue cuma bisa nonton Raisa, kayak semut lagi joget karena jarak nonton yang terlalu jauh. Ya walaupun bukan konser juga sebenernya, setidaknya gue bisa ngelive Raisa dengan jarak yang cukup dekat. 

Sebagai pecinta musik yang kekinian, ngelive musik sebisa mungkin gue dijabanin. Apalagi harganya menggoda iman dompet gue kayak gini. Tapi disatu sisi gue kayak ngerasa belum siap ketemu teman - teman lama gue. 

Setelah menimbang - nimbang, bolak - balik, jungkir balik. gue memutuskan untuk datang. Dengan tekad mau make over diri dulu sebelum acara. Kali aja ada teman lama gue yang berubah jadi teman hidup gue.

Gue mulai belajar pake pensil alis punya nyokap. Niatnya pengen keliatan dewasa dan kayak cewek - cewek lainnya, ini gue malah lebih mirip dedy cobuzer kena gizi buruk. Biasanya gue ke salon cuma buat potong rambut, sekarang gue cobain beauty treatments. Gue juga milih baju yang lebih feminim dari biasanya gue pake. nyari - nyari sepatu dan segala aksesoris yang keliatannya kece. coba mix and match. Karena gue belum mampu bayar fashion stylist, gue jadikan lah teman buat milihin mana yang cocok buat gue. tak ada rotan, akar pun jadi.

Pilih sana - sini gak ada yang cocok. hasilnya selalu abstrak dan diketawain teman gue. Pake rok atasan kaos pink, gue lebih kayak SPG yang macho. Pake high heels, udah kayak perpaduan preman pasar sama bencong lampu merah. Pake ala - ala hijabers, gue lebih mirip gembel yang tobat. Frustasi. Akhirnya gue milih tampil apa adanya

Gue harus akui bahwa belum ada perubahan yang besar dalam diri gue. Tapi gue selalu berusaha untuk jadi diri yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Aku mungkin bukan wanita yang cantik
Tapi 
percayalah aku calon istri yang baik 

Salam Kece

  • Share:

You Might Also Like

31 comment

  1. Lagi ngebayangin perpaduan preman pasar sama bencong lampu merah itu kayak gimana :3

    BalasHapus
  2. Anjirrrr. Ada Thirteen. Mau dateng bukan anak sekolahan situ. Duit juga nggak ada, sih.
    Wakakak SPG ada yang macho? Kayak gimana?
    Udah, jadi diri sendiri aja, Rin. :))
    Menjadi seperti teman-teman mah nggak selalu keren. Apa adanya lebih asoy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue juga mutusin jadi diri sendiri aja

      apa adanya

      Hapus
  3. Gue juga kayaknya belum banyak perubahan setelah hampir dua tahun lulus. Satu-satunya hal yang paling mencolok, kumis yang nambah tebel haha..
    Keren, tuh, ada Raisa, Pandai Besi, Thirteen. Abis galau-galauan, langsung jingkrak-jingkrakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kumis nambah tebel
      kaya pak raden di unyil ya :p

      Hapus
  4. aziiik dah siapa itu mawar?? yailah alis mulu alis wkwk xD kamu cantik apa adanya kok, senatural mungkin aku lebih suka~ *jrengg

    BalasHapus
  5. Nih, Raisa-nya komen. Seneng nggak? :))

    BalasHapus
  6. 'Gue pake alis nyokap' kok kata-katanya rada gimana gitu ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha udah dibenerin bang
      biar gak salah paham :))

      Hapus
    2. OIOIOI INI GIMANA NIH ACARANYA JADINYA? UPDATE DOOONG \:D/

      Hapus
  7. Bangkeeeeek. Pandai Besi sama Thirteen. satu selo adem ayem, satunya Hoek hoek keras. mantap :D

    BalasHapus
  8. Waah pacar gue manggung di acara pensi. Baek2 yang :D

    BalasHapus
  9. Gak harus maksain diri biar keliatan gaul kalo emang akhirnya ngerasa aneh sendiri. jadi diri sendiri lebih cihuy dan lebih syahdu~

    Itu guest starnya cewek gue, tapi kok dia gak sms ya. ntar gue mau ngambek ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tp sulit mengakui bang suka gue setengah gembel

      Hapus
  10. gw lulus skolah sma mpe kulia jg blom ada prubahan -_-
    temen2 gw pada dandan gaoooll smua hahahah :D

    BalasHapus
  11. Bentar.. Kayaknya gue tau deh ini acara. Soalnya di Instagram rame banget yang upload. Kalo gak salah raisa pake dress belang hitam putih. Emang mantan gue satu itu, bikin susah move on.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bang :)))
      tau aja nih bang daus

      Hapus
  12. "yang dulu cupu, sekarang cakep", gue kayaknya kebalikannya deh. Iya, dulu gue cakep. walo kata gue doang sih. apa gue harus ikutan make pensil alis juga kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya iya bang
      harus ikutan pake pensil alis :D

      Hapus
  13. oke toss kita sama rin,, temen temen SMA gue juga gitu, sekarang lagi jaman oada pake legging gitu eh gue masiha aj pake kolor :3

    BalasHapus
  14. Aku mungkin bukan wanita yang cantik
    Tapi
    percayalah aku calon istri yang baik.
    Ahahahaha quote-nya mantap

    BalasHapus