Mimpi dan Jiwa

By karina rahmania - 9:48 AM

lagi seru – serunya duduk santai kaya di pantai sambil makan petai, si dede tetangga sebelah yang masih SMA nonggol bak jin botol tiba – tiba mengganggu gadis soleha (baca : gue) *ngibasin rambut*

“kar, bantuin gue bikin tugas ngapa” dede mulai mengganggu gue dengan muka melas

“tugas apaan sih? Ogah ah” gue jawab dengan nada males

“kar bantuin gak bantuin gak” dede maksa

“engga mau wlee” suara gue mulai naik satu oktaf

“bener kar enggak mau ?” dede ngeluarin Mister Potato jurus pamungkasnya

“iya engga mau nolak maksudnya de” mupeng gue keluar deh.

Si dede emang paling apal deh kalo gue gak pernah bisa nolak enaknya mister potato.

“so, ape tugas lu ?” gue sambil makan mister potato sogokkan dede

“nih kar, gue disuruh mendeskripsikkan satu negara gegara gue remedial ips nih” dede mulai curhat tentang cewe tugas

“hahaha kerjaan lu remed mulu kapan pinternye hahaha satu negara? yailahhh, itu mah gampil gampil gampil” gue sambil makan Mister Potato

Penggoda iman gue
“makan mulu lu yaudah apaan negara yang kece kaya gue?” dede sambil buka buku

“hadeh nenek - nenek rabun juga enggak bakal bilang lu kace de. Hahaha oke balik ke topik. Negara yang kece itu ya negara Inggris lah. Lu tau sendiri kan itu negara yang paling pengen gue datengin” gue mulai nerangin

“gimana mau bilang gue kece kalo matanya aje rabun tuh nenek wlee. Oke oke emang apa bagus nya Inggris kar ?” dede ngeles songong

“ah ente ngeles aje kaya bajaj. Hahaha lu kudet amat sih de, Inggris itu punya banyak tempat yang yang bagus plus indah de” jelas gue

“ah coba sebutin” dede tetep songong

“yang pertama ada The Beatles Story. Lu suka sama the beatles kan. Nah, segala tentang the beatles ada disini. dari mulai perjalanan karir the beatles sampe replika John Lennon, Ringgo Star, Paul McCartney dan Goerge Harrison” 
Kalo gue disini, bakalan nyanyi indonesia raya
“ada juga London Eye. Lu bisa liat indahnya keseluruhan Inggris dari london eye ini de. Keren banget pasti. lu mau liat cewe cakep juga bisa de wkwkwk” 
Kalo gue disini, bakalan bentangin bendera indonesia
“terus ya ada Westminster Abbey. Kebayang gak sih, lu bisa ke tempat berlangsungnya nikahan Prince William & Catherine Middleton ditahun 2011 lalu. It's amazing mennn. Westminster Abbey juga jadi salah satu warisan dunia oleh UNESCO” 
Kalo gue disini, bakalan ngajarin orang bule bilang Aku Cinta gue Indonesia

“belom lagi ada Big Ben. Lu bisa liat jam terbesar kedua didunia iya de didunia. Tingginya aja 96.3 meter. Dan jadi destination utama di london” 
Kalo gue disini, cocokin jam ahh 
“ gak ketinggalan ada Trafalgar Square. Lu bisa ngapain aja disini deh karena Trafalgar Square adalah ruang publik atau kalo bahasa kita sih disebutnya alun - alun. Nih ya, lu bisa main congklak, bisa main petak umpet, pokoknya ngapain aja yang lu suka tapi lu gak boleh pipis sebarangan ya malu kali sama bule – bule sono hahaha” 
Kalo gue disini, bakalan nari jaipong

"ah lu ngomongin pipis gue jadi kebelet. gue numpang pipis ya kar" dede ngibrit ke kamar mandi

"numpang? bayar kali de. noh udeh gue siapin kotak buat lu naro duitnya hahaha" gue sedikit teriak

"etttgile udeh kaya toilet umum aje. gue bayar pake pahala aje yaaa" dede sambil cekikikan persis kaya genderuwo kegirangan dapet Iphone 5

setelah 4654593655 menit kemudian jin iprit nongol lagi

"ah lega. gaspol lagi kar udah siapin kuping nih" dede duduk lagi

“nyampe mane tadi tuh ah *mikirkeras* oiya ada juga Buckingham Palace. Lu bisa liat kemegahan Istana Ratu Inggris de. Buckingham Palace ini biasanya dipake buat pariwisata kenegaraan dan pastinya banyak banget yang bisa dipelajari dari kerajaan inggris disini.” 
Kalo gue disini, bakalan kesini pake baju batik
“yang terakhir Museum Sherlock Holmes atau dikenal dengan 221B Baker Street. Lu tau kan Sherlock Holmes. Nah, di 221B Baker Street lu bisa tau segala tentang Sherlock Holmes. Bisa maen detektif – detektifan kita hahaha” jelas gue 
Kalo gue disini, bakalan eksis bergaya Sherlock pastinya

“nah itu deh tempat ikonik dari Inggris de. Yang tadi gue sebutin Cuma beberapa aja de, masih banyak yang menarik dari Ingris kaya misal stadionnya. Keren keren semua” kandas penerangan gue

“ wah gila ya kar, keren banget ternyata Inggris.” dede antusias

“ ya iya lah kemana aje ente. He to the lo helo. Hahaha” gue yang gantian songong

“kampret lu kar, kalo gue jadi pemain bola gue mau main di liga primer inggris ah biar bisa ketempat yang keren kaya gitu” dede mulai ngayal

“hahaha iya de, amiiiinnnnn kalo mau khayalan lu itu jadi kenyataan, harus usaha terus jangan pantang menyerah. Merdeka” gue ala orang bener

“sip kar. Eh tapi pas lu nerangin, kenapa ngelakuin semua yang berhubungan sama Indonesia kar kalo lu di Inggris ?” dede nunjukkin kekepoannya

“yah namanya juga gue orang indonesia jadi jiwa gue tetep indonesia. Walaupun gue pengen banget ke Inggris tetep aja gue cinta Indonesia kalo kata daniel mananta nih Damn I Love Indonesia” gue sambil benerin kacamata

“cailah.hahaha tapi kar dari dulu lu pengen banget pergi ke Inggris sampe tau soal Inggris gitu, lu kan bukan orang kaya yang bisa travelling ke luar negeri kar apalagi ke Inggris, gimana caranya coba ?” dede meremehin gue dengan tampang minta gue jitak sampe pitak

“ibarat kata de, banyak jalan menuju kuburan.hahaha banyak cara pergi ke Inggris de. Kaya ini nih salah satu caranya ikutan Blog Contest dari Mister Potato dan SMAX supaya bisa pergi ke Inggris. Gratis iya GRATIS” gue megang mister potato yang udah mulai abis 
Penampakkan blog contest


“gue udah ikutan loh de, supaya Impian terbesar gue, destination paling utama gue pergi ke Inggris bisa terwujud dengan bantuan Mister Potato dan SMAX ” gue nerangin persis salesman yang lagi kejar setoran

“curang baru ngasih tau nih. Gimana cara ikutannya?” dede narik – narik baju gue

"bentar de" jawab gue 


"ah lu harus disogok mulu. untung gue punya stok banyak. tunggu kar jangan kemana - mana" dede jalan pulang
nihhh...
sogokkan penggoyang lidah :9

"gileee mantep. Nih, caranya lu tinggal klik : http://misterpotato.co.id/ terus ikutan blog contest deh sesuai aturannya" gue sambil membuka SMAX Ring

"wah gampang banget caranya. terus kar?" dede nongolin tampang serius depan laptop

"terus lu balik, bikin deh postingan sekreatif mungkin sama kerjain tugas lu noh biar enggak di remedial lagi.hahaha gue mau pacaran dulu sama enakknya Mister Potato dan SMAX biar bisa ngemil eksis pergi ke Inggris" gue duduk santai lagi


Salam kece

  • Share:

You Might Also Like

24 comment

  1. Jangan lupa kalau udah di sana selfie bareng mister potato. :p

    BalasHapus
  2. kalu udah ampe di sana jangan lupa update posting ya

    BalasHapus
  3. wah ini awalnya kan disuruh bikinin tugas remidial Dede, eh malah bahas ke Inggris gratis.
    Inggris emang keren sih, gue juga pengen banget kesana terus naik london eye.
    yaa semoga blog contest lo ini menang yaa dan lo bisa mewujudkan keinginan lo buat pergi ke Inggris amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sepotong chat absurd gue xixixi
      AMINNNN
      thanks doanya :)

      Hapus
  4. semoga aja deh bisa menang, kalau bisa hadiahnya kasih ke gue aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN
      iya nanti gue kasih foto foto gue lagi di inggris ya :p

      Hapus
  5. Ciyeee, semoga menang kak. Banyakkin koleksi selfie ya kl udh disana XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN YA ALLAH
      pastinya tiap jam selfie XD

      Hapus
  6. ka karin, kalau menang jangan lupa oleh-oleh ya, ratu ingris hahahaha.
    btw follback dumsss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ratunya kan aku *loh* wkwkwk
      siappp

      Hapus
  7. jadi pengen ikutan jugaaaa, tapi ngga ada ke jepang apa-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ada yang ke jepang
      yang penting terus usaha ;)

      Hapus
  8. ini fakta kan? apa fiksi semata? #ah
    kece nih jalan ceritanya, semoga jodoh pergi ke inggrisnya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. fakta cuma ada penambahan biar chit chatnya ini lebih enak dibaca hehehe
      wah makasih loh
      amin amin amin

      Hapus
  9. Disogok mister potato 1 aja mau, gimana kalo 1 kardus? XD

    BalasHapus
  10. Hei, kakak dapat The Liebster Award dari aku nih, klik trs lanjutin ya. Hihi. :p http://fadillahnura.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

    BalasHapus
  11. wih ajib. keren banget postingan lo. make teknik gini. keren keren.
    goodluck GA nya deh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew makasih makasih :D
      hehehe emang ini teknik apa ya ? gue nulis apa adanya aja sih hehehe

      Hapus