Putus? Positive Aja

By karina rahmania - 10:11 PM

Prinsip bercinta adalah siap jatuh cinta harus siap juga hatinya terluka dan saat jatuh cinta saat itu pula kita menyerahkan hati kita untuk disakiti. *hadehh*


Dan biasanya cewe tuh rentan banget kena penyakit bernama sakit hati. Maksudnya Hepatitis brohh? Yekali hepatitis brohh,, bukanlah... yang gue maksud adalah sakit hati karena putus cinta *halah*.

Udah tau prinsipnya harus siap terluka dan disakiti. Ya tapi mau gimana lagi emang dasar cewe.
cewe tuh kalo udah sayang, ya sayang banget. Kalo udah cinta, ya cinta banget. Kalo udah setia, ya setia banget. Kalo udah percaya, ya percaya banget. Jadinya kalo putus cinta, ya hepatitis sakit banget.

Gak jarang cewe yang sakit hati ngelakuin hal yang malah bikin dirinya sendiri rugi, kaya misal:



Hey wake up brohh udah gak jaman kali sakit hati trus akhirnya kaya gitu *nunjuk gambar diatas*. Lu tuh udah rugi hati jangan lu tambah lagi kerugian pada diri lu. Penduduk indonesia aja ada 250.000.000 jiwa belom lagi yang diluar indonesia *bisa jadi jodoh kite bule yekan*.hahaha Masih banyak orang yang lebih pantes untuk lu sayangi.


Udah gak usah lagi tuh sedih, gundah gulana, nangis dipojokan, ngorek-ngorek tong sampah, apalagi sampe depresi cuma gara-gara putus. Stay cool aja brohh tunjukin kalo kita Strong Girl.
*bergaya ala power renjer*

Berawal dari berpikir positif. Kata yang klasik sih tapi emang itu lah latar belakang kita bisa bangkit dari kegagalan cinta dan survive tanpa doi yang udah menggoreskan luka dihati terus move on *aseek*.

Eniwaei, ini nih pemikiran positif yang bisa kita dapet dari sakit hati menurut pengalaman gue*eh* . Cekidot

Bebas https://fbcdn-dragon-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/t39.1997-6/p50x50/851565_665073456837508_488195964_n.png
Biasanya nih kalo lagi pacaran, kebiasaan paling menonjol adalah intensitas berkomunikasi atau simplenya kasih kabar setiap waktu. Ini gak salah, karena memang dalam suatu hubungan harus lah ada komunikasi yang baik. Tapi ini akan menjadi salah ketika udah menyimpang atau juga berlebihan, Kaya misal :
“beib aku makan dulu ya” atau “sayang aku mandi dulu ya” atau “yang aku ee dulu ya”
Duh lu bayangin aja tiap mau ngelakuin apapun lu harus laporan, yekali tiap saat kita megang hp buat ngasih kabar terus. Ini tuh namanya udah ri to the bet, RIBETTTTT brohh. Kalo kita gak ngabarin, bisa dipastikan terjadi gempa keributan alias berantem entah itu kecil atau bisa jadi besar.
Belum lagi peraturan-peraturan atau larangan-larangan yang dibuat secara sepihak dari pacar lu. Kaya misal :
Lu suka naik gunung dan berencana naik gunung sama temen-temen lu atau komunitas lu. Tapi karena pacar lu gak suka liat lu naik-naik gunung gitu karena berbagai alasan, alhasil lu pun gak bisa ngelakuan hal yang lu suka itu yekan. Kalo lu tetep maksa ikut bisa dipastikan terjadi gempa lagi keributan alias berantem entah itu kecil atau bisa jadi besar.
Dan masih banyak lagi hal atau kebiasaan dalam pacaran yang malah bikin kita gak nyaman.
Yang gue sebutin sebelumnya, buat referensi otak lu aja bahwa dalam pacaran gak cuma tentang kenangan manis aja tapi banyak juga yang bikin gak nyaman dan merenggut kebebasan diri kita.
JADI brohh ketika udah putus, gak perlu tuh galau-galau, nangis-nangis justru kita harusnya bahagia karena kita terbebas dari segala macen yang ribet dalam pacaran. Kita bebas ngelakuin apapun yang kita suka tanpa ada hambatan. Intinya menjalani hidup dengan bebas brohh.

Pendorong diri agar lebih sukses https://fbcdn-dragon-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/t39.1997-6/p50x50/851581_665073496837504_1438113354_n.png
Putus, memang rasanya sakit banget apalagi saat kita udah terlanjur sayang. Tapi rasa sakit yang udah dikasih sama pacar lu ini bisa jadi kekuatan rasengan tersendiri untuk lu, bisa jadi pendorong atau motivasi supaya lu bisa meraih kesuksesan di masa depan. dengan latar belakang mau bikin doi menyesal karena udah mutusin lu. Atau dengan alasan mau menunjukkan bahwa kita mampu tegak berdiri, survive, bahagia tanpa adanya doi yang udah nyakitin. Ya menurut gue ini adalah pemikiran paling positif karena dengan mikir “HARUS SUKSES” secara enggak langsung memacu diri kita untuk lebih kerja keras dan terus berusaha meraih kesuksesan tersebut. kalo lu udah sukses yakin deh mantan lu apalagi yang udah nyakitin lu bakalan nyesel udah sia-siain orang hebat kaya lu *aseek*

Lebih dekat dengan yang Maha Pencipta https://fbcdn-dragon-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/t39.1997-6/p50x50/851584_665073546837499_6749879_n.png
bersyukurlah brohh karena doi bukan jodoh lu, coba bayangin kalo putusnya pas udah nikah pasti lebih sakit lagi, yekan. kita percaya aja kalo kita akan dapet orang yang super duper lebih baik pake bingitzz dari doi yang udah bikin sakit hati. Kita sebagai pihak yang tersakiti stay cool aje brohh karena walaupun jaman udeh modern, menurut gue karma itu berlaku. Ibaratnya tuh ya kalo lu nanem buah kesemek yang akan lu petik ya kesemek gak bakal tuh pohon kesemet berbuah anggur. Jadi kalo doi udeh bikin sakit hati, kita gak perlu tuh yang namanya bales doi dengan hal-hal yang negatif kaya misal neror atau yang lagi ngehits ngebunuh mantan. Astagfirullah inget dosa brohh. Cukup dengan curhat sama Allah, bisa bikin hati jadi lebih baik, lebih tenang, dan lebih tentram. Mungkin dengan putus, waktu kita yang tadinya buat pacar kita dan terbuang sia-sia sekarang bisa jadi buat curhat sama Allah swt, meningkatkan iman gak bakal ada ruginya. Percaya aja bahwa Allah udah menyiapkan orang yang spesial pake telor *yekali martabak*hahaha. Ya semua akan indah pada waktunya.

Jadi brohh banyak sisi positif yang bisa diambil setelah putus. Intinya pinter-pinter lu ngambil sisi positif dari sebuah kejadian *asik*. ini gak cuma buat cewe brohh, bisa juga buat para cowo yang merasa sakit hati juga. gue lebih mengkhususkan aja ke cewe *kenapa?* ya karena gue cewe *yakin?* iyelah liat aje tampang gue yang mirip selena gomez itu kalo gak percaya.hahaha.
oke brohh, ambil hikmahnya aja, karena Pada dasarnya sih putus cinta itu gak bikin sakit hati tapi yang bikin sakit hati itu udah putus masih cinta.


Salam Kece


Sumberphoto :
http://www.google.com/imgres?biw=1366&bih=667&tbm=isch&tbnid=fxNgYLhSHw65LM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fredesya.wordpress.com%2F2011%2F11%2F26%2Fmemandang-hujan-dari-balik-jendela%2F&docid=m1DZRn4we9BG9M&imgurl=http%3A%2F%2Fredesya.files.wordpress.com%2F2011%2F11%2Fgirl-and-rain1.jpg&w=500&h=706&ei=ibwpU6HWJcmjrQex-YG4Dg&zoom=1&ved=0CG0QhBwwCQ&iact=rc&dur=12058&page=1&start=0&ndsp=19
http://www.google.com/imgres?biw=1366&bih=624&tbm=isch&tbnid=KCQQnoAQ6tBTeM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Fmetropolitan%2F2014%2F03%2F16%2Fsatu-warga-singapura-dan-dua-wni-tewas-overdosis-saat-konser-dj-di-ancol&docid=ftrnLgKGqMQytM&imgurl=http%3A%2F%2Fdata.tribunnews.com%2Ffoto%2Fbank%2Fimages%2F20140316_174710_ilustrasi-overdosis-narkotika.jpg&w=680&h=382&ei=Gb8pU8-hH4vIrQfy4oC4Bw&zoom=1&ved=0CFkQhBwwAQ&iact=rc&dur=1410&page=1&start=0&ndsp=10

  • Share:

You Might Also Like

35 comment

  1. Huehehe jatuh cinta emang ribet ah. Tapi senengnya, jadi bisa bikin tulisan-tulisan penuh puitisasi gitu hehehe

    BalasHapus
  2. hahaha iya kak. kayanya cinta tema yang paling sering dijadiin tulisan :D

    BalasHapus
  3. Hahahaha putus cinta emang bikin nggak karuan rasanya. Tapi nggak baik juga kalo terlalu lama mendramatisir. Harus berusaha realistis juga sama keadaan. :)

    BalasHapus
  4. Bener tuh, Allah pasti udah nyiapin orang yang lebih baik dan spesial lagi buat kita :D tapi bukan kek martabak ya =)) haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi pokoknya tenang aja orang baik pasti jodohnya juga baik
      :D

      Hapus
  5. jatuh cinta yang ribetttt :D

    BalasHapus
  6. Bener juga nih. Memang sakit sih rasanya putus, tapi kadang tanpa sadar kita malah cuma "bertahan" di situ aja, nggak berusaha bangkit ._.

    BalasHapus
  7. "Kalo udah setia, ya setia banget." ah itu mah boong, tergantung dari cewenya juga, gak semuanya kaya gitu...
    tapi gua suka tuh sama kata2nya yang tentang 'Pendorong diri agar lebih sukses' hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lu nemuin cewe yang tepat, kata kata "Kalo udah setia, ya setia banget." gak boong
      percaya deh
      hehehe thanks fahmi

      Hapus
  8. Putus? Alhamdulillah, itu sama aja ngurain dosa juga loh! Hahaha
    Abis putus itu emng nyakitin, apalagi kalo udah sayang kebangetan bgt. Duh :3
    Tapi bagaimanapun juga anggap aja itu jalan yg terbaik.
    Setuju deh sama postnya :))

    BalasHapus
  9. yap bener banget
    makasih makasih :)

    BalasHapus
  10. putus gpp, drpada nanti cerai. :D
    keep berpikir pisitif bersikap optimis... woles

    BalasHapus
  11. PUTUS? enggg alhamdulillah bisa dideketin orang dan mendekati orang :D

    BalasHapus
  12. puas puasin aja putus skarang selagi masih remaja

    dri pda nanti udah nikah baru putus

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap bener
      tapi jangan putus mulu juga kali ya

      Hapus
  13. Hahaha kata² yg terakhir doooh. *keep moving forward* *move on* *move up*

    BalasHapus
  14. Bener banget, jatuh cinta itu harus siap buat disakiti....

    Tapi galau sih manusiawi, asal nggak berlebihan aja...

    Yang pasti, dalam cinta nggak boleh ada penyesalan, karena kalau ada penyesalan artinya cinta kita tak cukup tulus.

    BalasHapus
  15. Kalau orang yg putus cinta itu biasanya jadi bijak ya. Keren deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kebanyakkannya gitu
      makasih loh :D

      Hapus
  16. kalo gue rangkum berarti saat jadian kita itu ga bebas, males sukses dan jauh dari pencipta.
    *ya udah, gue ga jadi niat pacarannya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakkan sih gitu jaman sekarang
      hahaha langsung nikah aja bang

      Hapus
  17. aku sih gak pernah putus cinta sampe yang sedih banget gitu (bohong banget) kan ada hikmahnya juga dibalik kita putus itu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya semuanya ada hikmahnya
      so, putus? rapopo :D

      Hapus
  18. akhirnya keren. salam kece :p

    BalasHapus
  19. benar banget, udah gak jaman gara-gara putus cinta kita ngelakuin hal-hal di atas itu, gak berfaedah banget.. :D
    lebih baik kerja yang semangat biar sukses dan kita juga bisa ngelakuin hal yang kita suka tanpa ad yng larang-larang, jadi intinya positif thinking aja.. :)

    BalasHapus